Lifestyle

Jejak Aisyah Keluarkan Gelang dari Kain Jumputan Demi Memeriahkan Ulang Tahun Palembang

VemmeDaily.com, Jakarta – Dalam Rangka Ulang Tahun Palembang ke-1338 yang jatuh pada 7 Juni 2021, @JejakAisyah mengeluarkan produk gelang yang terbuat dari kain jumputan Palembang.

Jejak Aisyah didirikan oleh Angel Eva Christine (@angelevachristine) pada Februari 2020. Nama Aisyah diambil karena merupakan nama mualafnya.

Kain Jumputan adalah kain yang dihasilkan dengan teknik menjumput, mengikat dan merendam untuk menghasilkan motif tertentu. Uniknya Gelang Jumputan ini bisa diberi inisial nama pemiliknya.

Akan tetapi pandemi yang melanda sekarang ini, sangat berdampak terhadap para perajin di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Melalui Ulang Tahun Kota Palembang ini Jejak Aisyah mengajak ke seluruh masyarakat, terutama Kota Palembang, untuk men-support pengrajin dengan cara memakai hasil karya perajin. Salah satunya Gelang Jumputan yang terbuat asli dari Kain Jumputan khas Palembang.

“Gelang ini dibuat untuk memeriahkan Ulang Tahun Palembang dengan harapan masyarakat Kota Palembang bangga memakai hasil produksi daerah sendiri dan #BanggaJadiWongPalembang,” ucap Angel.

wisc store
To Top