Figure

Mengenal Velycia Meidiana, Mahasiswi Indonesia yang Sukses Berbisnis di Korea Selatan

VemmeDaily.com, Jakarta – Velycia Meidiana atau yang akrab disapa Vely ini, merupakan mahasiswi S2 di Yonsei University, yang sukses kuliah sambil berbisnis di Korea Selatan. Wanita asli dari Bandar Lampung ini lahir pada tanggal 1 Mei 1996, yang sebelumnya juga lama tinggal di Ibukota Jakarta.

Vely merupakan lulusan S1 jurusan Clothing dan Textile di Yonsei Universitiy, kampus yang diidam idamkan bahkan oleh para pelajar di Korea karena masuk dalam Universitas terbaik ke-2 di Korea Selatan. Kini ia tengah menempuh jenjang pendidikan S2 dikampus yang sama dengan mengambil jurusan International Trade, Finance & Management.

1. Tampil di TV nasional bersama artis K-Pop, NCT, Siwon, dan SuperM
Setelah lulus kuliah, Vely yang gemar menonton drama korea sejak duduk dibangku SMP ini, sempat bekerja di perusahaan Korea yang memberinya kesempatan untuk bekerjasama dan tampil sebagai presenter untuk wawancara dengan artis top Korea seperti Siwon, NCT, dan SuperM. Berkat postingan nya bersama para idola K-Pop, banyak yang mengungkapkan keinginan nya untuk bisa menjadi seperti Vely, bertemu dengan artis idola nya.

2. Menikah dengan pria asal Korea Selatan
Vely yang pernah menjadi 5 besar ajang pencarian berbakat Galaxy Superstar ini, telah menikah dengan pria asal Korea Selatan setelah menjalin hubungan selama 3 tahun. Meskipun telah menikah, Vely tetap aktif kuliah sambil berbisnis dibidang kecantikan dan pariwisata di Korea Selatan. Bisnis yang ia geluti terbilang cukup sukses mengingat usia nya yang masih cukup muda.

3. Memiliki Bisnis Kecantikan dan Pariwisata di Korea Selatan
Bisnis pariwisatanya membantu orang Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea. Terdapat berbagai Paket wisata dari mulai paket tour Backpacker bersama mahasiswa Indonesia yang tinggal di Korea, sampai dengan paket tour All in.
Untuk business kecantikan nya mengenalkan produk kecantikan Korea seperti hair product, body and face product dengan kualitas premium dengan harga yang cocok di kantong anak muda atau pelajar di Indonesia.

4. Aktif sebagai Selebgram
Dikenal lewat Youtube “Cerita dari Korea” yang membagikan cerita keseharian nya sebagai pelajar & seorang muslimah di Korea Selatan, Vely kini lebih aktif di media sosial Instagram dan menunjukan keseharian nya sebagai seorang Istri, Mahasiswi S2, dan seorang entrepreneur muda.

“Pendidikan itu penting bagi siapa saja tanpa pandang status sosial, suku, negara, atau agama. Dan penting sekali untuk punya target dalam hidup. Karena dengan begitu hari-hari akan dijalani dengan lebih semangat dan akan tau hal apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai target tersebut. Jangan pernah takut untuk memulai dan lebih percaya pada kemampuan sendiri” Pungkas Vely, (20/05/2021).

wisc store
To Top