Culinary and Hangout

SaladStop! Hadirkan Seasonal Menu ala Korea

VemmeDaily.com, Jakarta – SaladStop!, brand gaya hidup kuliner sehat terbesar di Asia dan Indonesia, secara resmi mengumumkan penerimaan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dengan nilai A. Sertifikasi Halal ini diperoleh pada Maret 2021.

Pencapaian ini mencerminkan komitmen kuat SaladStop! dalam menerapkan dan menjalankan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua rantai operasional restoran, mulai dari fungsi rantai pasokan, peralatan, proses produksi, hingga penyajian produk.

Prestasi ini memposisikan SaladStop! sebagai restoran makanan sehat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menerima Sertifikasi Halal MUI untuk semua lokasi operasional, seperti restoran, dapur pusat, hingga kantor pusat.

Keputusan halal kian memperkuat peran unggul SaladStop! dalam menawarkan produk terbaik dengan jaminan transparansi kepada konsumen dalam mendukung gerakan makan sehat yang halal.

Menu makanan sehat yang tersaji di SaladStop! terdiri dari sayuran dan buah-buahan organik serta budidaya hidroponik. Yakni metode menanam dengan memanfaatkan air secara efisien tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman.

Sayur dan buah hasil media hidroponik terkenal sebagai bahan-bahan berkualitas terbaik dan paling segar di Indonesia.

Mayoritas mitra pertanian organik SaladStop! dijalankan oleh UKM dan wiraswasta perempuan sebagai bagian dari komitmen SaladStop! untuk mendorong kelangsungan kesejahteraan mitra UKM, sehingga berdampak positif bagi komunitas, masyarakat, konsumen, serta negara.

Seasonal Menu Khusus Khas Korea

Marketing Manager SaladStop! Indonesia, Sekar Ajeng mengatakan tren kuliner Korea yang selalu tersaji dengan segar dan menjadi salah satu makanan tersehat di dunia.

Korean wave atau hallyu menjadi salah satu alasan SaladStop! memperkenalkan menu spesial seasonal menu khusus khas Korea.

“Selain untuk menyenangkan lidah, tentu juga untuk terus mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi menu segar, sehat dan halal,” jelas Sekar.

Ada enam menu seasonal menu khusus khas Korea, yang terdiri dari 3 menu makanan dan 3 menu minuman. Llini tematik Korea yang diluncurkan mulai pada tanggal 27 April 2021 ini menjadi rekomendasi untuk berbuka puasa atau sebagai menu silaturahmi ketika berkunjung ke rumah kerabat.

Seasonal menu khas Korea, baik makanan dan minuman antara lain:

1. Chikin Me Up Salad. Yakni menu hidangan salad dengan sayuran organik, sweet potato noodles, kemudian ditambah dengan Gochujang Chicken bercitarasa gurih, asam dan pedas bertaburan Korean Chili Vinaigrette),
2. Bibim-Go. Yakni interprestasi menu yang terinspirasi dari menu terpopuler dari Korea Selatan, yaitu Bibimbap dengan varian Gochujang Chicken serta Healthy Kimchi.
3. Seoul Park. Yakni menu kreasi SaladStop! yang memadukan salad dengan topping Korean Bulgogi Beef.
4. Tiga kreasi fruit milk unik yang terinspirasi dari kuliner Korea, yaitu Strawberry Milk Smoothie, Banana Milk Smoothie, dan Mango Milk Smoothie.

Menurut Sekar, bagi konsumen yang masih belum berani berkunjung secara langsung ke gerai SaladStop! di mal-mal di Jakarta, SaladStop! dapat dinikmati dengan mengakses menu di berbagai aplikasi pesan antar online, seperti GoFood, GrabFood, Tokopedia, serta Shopee Food.

Sementara bagi konsumen yang hendak memulai pola hidup sehat dengan tetap menikmati kuliner nikmat, SaladStop! hadirkan program bundling, seperti Makan #SehatSetiapHari.

“Yaitu paket mingguan makan sehat yang dirancang oleh Nutritionist sesuai dengan kebutuhan asupan gizi, sehingga perencanaan asupan ini bermanfaat bagi konsumen yang hendak menjaga nutrisi berkelanjutan,” ucap Sekar.

Sebagai salah satu bisnis industri F&B retail yang terimbas pandemi, SaladStop! Juga menjalankan beberapa langkah agar terus membantu mempertahankan kesejahteraan para pemangku kepentingan seperti karyawan dan mitra perkebunan organik.

1. Mendorong Pemasaran Online Lebih Agresif. Yakni dengan berkolaborasi dengan lebih banyak mitra jasa pesan antar berbasis online dalam bidang pemasaran untuk mendorong angka transaksi.
2. Produk, Servis dan Higienis. Dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan dan selalu menjaga higienitas produk dan standard kebersihan diri guna menjamin keamanan produk ketika sampai ke konsumen.
3. Inovasi Produk. Seperti dressing dan bahan-bahan yang relevan yang dapat mencegah virus seperti; high vitamin dan immunity booster. Juga dengan kreasi “Meal Plan” untuk memudahkan konsumen dalam menjaga pola makan sehat dalam masa pandemi.

Hingga saat ini, SaladStop! berhasil mengoperasikan 60 gerai di seluruh dunia dengan target 75 lokasi pada akhir tahun 2021. Khusus untuk Indonesia, SaladStop! akan menargetkan 30 gerai hingga akhir tahun.

Perencanaan ini sejalan dengan komitmen untuk semakin dekat dengan konsumen Indonesia sehingga kian mudah menemukan produk-produk makanan sehat, lezat, bernutrisi, dan bernilai lebih.

Sekar mengatakan untuk saat ini fokus utama SaladStop! adalah terus meningkatkan mutu pelayanan konsumen di semua gerai. SaladStop! menyambut dengan gembira geliat positif perekonomian yang merupakan hasil dari penggencaran program vaksinasi berskala nasional.

Selain itu, Sekar berharap sertifikasi halal dari LPPOM MUI dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat akan mutu yang disajikan oleh SaladStop!.

“Sedangkan untuk program pemasaran menarik lainnya, pastinya akan kami umumkan jika waktunya sudah tiba,” tutup Sekar.

Sebagai informasi, SaladStop! berdiri pada bulan November 2009 di Singapura dan merupakan konsep restoran sehat dengan pertumbuhan terpesat di Asia. Kini, SaladStop! mengoperasikan 60 cabang di Asia dan Eropa, di mana 22 di antaranya beroperasi di Jakarta dan Surabaya.

Sejalan dengan perkembangannya di tingkat global, SaladStop! juga terus memimpin dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia akan pilihan makanan dan gaya hidup yang lebih sehat serta bertanggung jawab.

wisc store
To Top