Whats On

Ramadhan Runway 2021 Digelar Secara Hybrid di Kota Kasablanka

VemmeDaily.com, Jakarta – Memasuki bulan Suci Ramadhan, Kota Kasablanka bersama dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali mengadakan Ramadhan Runaway 2021 yang digelar pada 21 April—23 Mei 2021 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Tahun ini Ramadhan Runaway sudah memasuki tahun ke 10 penyelenggaraannya. Uniknya, tahun ini Ramadhan Runaway 2021 akan diadakan secara hybrid. Nantinya, seluruh acara akan dilaksanakan secara offline dan online untuk kenyamanan pengunjung.

Sabtu, 24 April 2021 merupakan opening ceremony Ramadhan Runaway yang dihadiri oleh Ir. Dini Hanggandari, M.Si* Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut, Ibu Jeny Tjahyawati selaku Wakil Ketua Umum APPMI bidang Modest sekaligus Ketua Pelaksana Ramadhan Runaway 2021, Bapak Bryan Tilaar selaku Direktur Utama PT Martina Berto Tbk, Bapak Jos Irwin selaku GM Marketing PT Martina Berto Tbk, serta Ibu Lina Johan selaku Group Brand Manager Sariayu Martha Tilaar.

“Banyaknya fashion designer modest di Indonesia dengan karya yang luar biasa hingga diakui di mancanegara tentunya merupakan prestasi yang patut diapresiasi, oleh karena itu kehadiran event Ramadan Runway diharapkan dapat menjadi wadah bagi designer lokal berbakat guna mengantarkan Indonesia menjadi kiblat fashion busana modest kedepannya” Ujar Lusiana selaku Direktur Kota Kasablanka.

Tidak hanya pameran, Ramadhan Runaway 2021 juga menyajikan fashion show busana modest yang menghadirkan berbagai koleksi busana modest terbaru yang cocok digunakan di Hari Raya hasil karya berbagai perancang busana ternama dalam negeri, seperti Ivan Gunawan, Jeny Tjahyawati, SI.SE.SA by Merry Pramono, Sikie Purnomo, Poppy Dharsono, Irfan Hakim, dan belasan perancang busana lainnya

Tujuannya untuk terus membantu mewujudkan keinginan menggerakkan roda perekonomian di masa pandemi sekarang ini, khususnya bagi para penggiat UMKM dan diiringi dengan kesadaran untuk terus mendukung kebijakan pemerintah dan mengeksplorasi kekuatan desainer Indonesia dalam industri kreatif fashion khususnya busana Modest dan busana alternatif Idul Fitri.

Jeny Tjahyawati Wakil Ketua Umum APPMI bidang Modest (Foto:VemmeDaily)

Jeny Tjahyawati, selaku Wakil Ketua Umum APPMI bidang Modest sekaligus Ketua Pelaksana Ramadan Runaway 2021 mengatakan, tantangan bagi para penggiat fesyen Tanah Air bagaimana agar dapat berkreasi di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

“Sebagai UMKM, desainer, dan asosiasi, kita tetap, biar ekonomi berjalan. Jadi tantangannya kita harus tetap berkreasi. Di sini masker jadi fashion juga. Jadi sekarang itu, kita kalau bikin busana, ditambah maskernya juga,”jelas Jeny.

Tentunya, pengunjung juga dapat menyambangi area exhibition Ramadhan Runway 2021 dan membeli ragam busana modest terbaru yang cocok untuk dikenakan di Hari Raya atau menggunakan bantuan personal shopper Bianka di nomor 081319450300. Tak berhenti disitu, selama periode 26 April-21 Mei 2021 hanya dengan berbelanja produk fashion, sport fashion, tas, sepatu, kecantikan, aksesoris, perhiasan hingga optik senilai minimal Rp1.000.000,00 maka pengunjung berhak mendapatkan voucher belanja MAP.

Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menyaksikan penampilan rampak bedug yang sudah disediakan sebagai hiburan selagi menunggu waktu berbuka puasa. Melengkapi rangkaian aktivitas di bulan suci, Kota Kasablanka juga menyediakan berbagai promo menarik dan menu spesial untuk berbuka puasa di puluhan restoran di Kota Kasablanka. Ragam promo buka puasa di Kota Kasablanka dapat dicek secara daring melalui Instagram @Kotakasablanka dengan hastag #BukberDiKokas.

wisc store
To Top