Beauty Clinic

FMN Clinic: Menjadi Pusat Wellness, Aesthetic dan Antiaging

VemmeDaily.com, Jakarta – Sejak kecil, Dr. dr. W. Andralia K., M.Sc (UK), DLSHTM, ABAARM, Acp, memang menyukai segala sesuatu yang indah, bagus dipandang mata, elegan dan menyejukkan hati. Oleh karena itu, setelah menjadi dokter ia terpanggil untuk membuat orang sehat serta seseorang bisa tercegah dari beragam penyakit dan menjadikan pasien bersinar, percaya diri dan dapat berprestasi dalam usaha dan karier mereka karena tidak ada hambatan kesehatan maupun penampilan.

Oleh karena itu, dr. Andralia mendirikan FMN Clinic yang namanya baru terbentuk tujuh tahun lalu. Namun dr. Andralia, Owner dan Presiden Direktur FMN Clinic telah praktik sejak tahun 2003. Saat pertama kali membuka klinik, dr. Andralia baru memulai praktik akupunktur pelangsingan dan kecantikan.

Menurutnya banyak manfaat bila seseorang yang merasa ada kekurangan sesuatu, diperbaiki penampilannya. Kondisi fisik bisa mengganggu pikiran dan prestasi seseorang. Sebagai dokter, ia ingin mencegah seseorang menjadi jatuh sakit dan selalu prima lewat beragam program wellness yang natural, serta yang sakit parah dapat diperingan keluhannya, dan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dan memuaskan.

Di sisi lain, ia sangat mencintai ilmu-ilmu yang berhubungan dengan preventive medicine. Artinya, sebelum pasien sakit, pasien selalu diberikan edukasi dan pengarahan tentang cara merawat diri sendiri lewat pola diet yang benar, supplementasi yang benar, cara mengenali gejala awal suatu penyakit dan mencegah rekasi lanjut berbahaya di rumah.

Harapan dr. Andralia, edukasi yang diberikan dapat ditularkan oleh pasien kepada keluarga dan orang-orang sekitarnya. Informasi yang tepat tentang kesehatan dan kecantikan yang natural akan banyak mencegah biaya pengobatan yang tidak perlu misalnya perawatan diabetes karena makan yang tidak terkontrol, sakit batuk pilek berulang tiap bulan, muncul bolak balik, sakit tenggorokan yang tidak kunjung sembuh, sampai anak remaja yang jerawatan parah sampai berbekas dan membuat kurang percaya diri. Walaupun terapinya cukup sederhana dan hasilnya bisa bagus kembali, namun kadang mungkin ada kendala waktu bagi pasien sibuk dan sebagainya.

“Bonusnya akan terlihat lebih indah, menarik dan menyenangkan bagi mereka sendiri sehingga bisa beraktivitas lebih sempurna dan berprestasi, yang menunjang kualitas kehidupan mereka atau berprestasi di dalam masyarakat,” kata dr. Andralia.

Oleh karena itu, visi dari FMN adalah meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas masyarakat menjadi lebih sempurna, serta bahagia dengan meningkatkan tingkat kesehatan, pendidikan dan kecantikan. Sementara misinya adalah menjadikan FMN Clinic sebagai tempat pelayanan paripurna untuk kesehatan dan kecantikan, sekaligus pusat edukasi bagi masyarakat supaya berpengetahuan dan memiliki ketrampilan untuk merawat kesehatan badan, jiwa, pikiran dan kecantikan secara mandiri dan alami.
Adapun tujuan FMN Clinic adalah menjadi pusat pelayanan paripurna dan referensi untuk Wellness, Aesthetic dan Antiaging atau Pusat Kesehatan, Kecantikan Alami, dan Natural.

Sebagai seorang dokter, dr. Andralia tidak pernah berhenti belajar dan memperdalam ilmu. Setelah tahun 2003, ia memperdalam ilmu dan keterampilan ekstra di bidang kecantikan, hormon, nutrisi, serta teknik-teknik injeksi dan terapi yang advance di berbagai benua. “Setiap tahun berkeliling dunia mencari tempat dan guru-guru terbaik untuk mengembangkan bakat di bidang wellness, antiaging dan kecantikan,” ucap dokter kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat, 3 Juni 1972.

Menjelang tahun 2009, dr. Andralia mulai mengajar di konferensi dalam negeri dan luar negeri. Selain itu, untuk menunjang pelayanan FMN Clinic, dr. Andralia terus memperkaya diri dan menimba ilmu sebanyak mungkin sehingga berguna bagi pasien. Karena itu, dr. Andralia mempelajari teknik terbaru.

Untuk itu, dr. Andralia terus belajar, serta mencari guru yang paling tepat dan bagus di bidangnya. “Itu membuahkan hasil bagi pasien, seperti teknik injeksi yang tidak sakit, mendapatkan hasil yang tidak terlalu lama, serta teknik yang senatural mungkin,” ucap dr. Andralia.

dr. Andralia mengatakan teknologi kesehatan dan kecantikan terus bertambah dan berubah dengan pesat. Karena itu, ia harus dapat mengikuti semua penemuan dan teknik terbaru agar dapat membantu pasien menjadi lebih puas dan gembira dengan hasil yang didapatkan.

dr. Andralia merupakan lulusan kedokteran dan profesi dokter dari Universitas Atmajaya. Ia lulus S2 dari London School of Hygiene & Tropical Medicine dari London School of Economic. Selanjutnya ia menyelesaikan pendidikan S3 Biometri fokus Stemcell Cancer dari Universitas Indonesia. Ia juga dikenal sebagai trainer, speaker, coach dan brand ambassador.

Terapi Unggulan. dr. Andralia mengatakan terapi terpenting adalah menyehatkan sel tubuh yang rusak, yang tidak berfungsi maksimal menjadi optimal kembali dengan cara senatural mungkin. Oleh karena itu konsep FMN adalah memberikan terapi untuk membereskan sumber penyakit sampai tuntas, serta membekali pasien untuk bisa mandiri merawat diri dan mencegah munculnya beragam penyakit di kemudian hari.

Sementara keunggulan FMN adalah menggunakan teknik terapi yang natural terhadap semua penyakit maupun keluhan kecantikan. Bila pasien memiliki keluhan tertentu, dokter akan menganalisis data kesehatan secara detail dan memberikan saran terapi yang terbaik, tercepat, dan terefisien sehingga hasil terapi akan maksimal, alami dan terlihat langsung.

“Untuk kasus penyakit, pertama dokter akan melakukan pendekatan nutrisi sehat dan suplementasi sesuai kasus penyakit. Lalu terakhir baru dibantu obat bila diperlukan,” kata dr. Andralia.

Berikut terapi-terapi unggulan dari FMN Clinic mulai dari wajah, rambut, dan tubuh:
1. Terapi pelangsingan tubuh yang nyata dan stabil.
2. Terapi supportive/penunjang/ terapi suplementasi untuk kasus-kasus antiaging atau penyakit yang berhubungan dengan penyakit menahun kronis/age-related diseases mulai dari gangguan hormonal, gangguan autoimmune, diabetes, vitalitas yang menurun, rambut rontok/kebotakan, gangguan kolesterol, dan alergi yang tidak sembuh-sembuh.
3. Membantu terapi jerawat yang sudah gagal kemana-mana tidak kunjung sembuh dan menuntaskan bekas lubang jerawat yang membandel.
4. Suntik botox atau anti-keriput alami, cepat tanpa sakit dengan proses suntik hanya 5 menit. Hasilnya sangat natural dan langsung terlihat hasilnya dalam 2-7 hari.
5. Terapi glowing dan cerah untuk wajah.

FMN Clinic juga memberikan teknik terapi terbaru, yakni terapi multi dimensi. Artinya, dalam satu kali kunjungan semuan dibereskan agar hasilnya langsung terlihat mulai dari hari pertama terapi. Menurut dr. Andralia, pada dasarnya semua penyakit dan keluhan-keluhan kecantikan bisa dicegah.

Karena itu, saat melakukan terapi dokter juga akan mengedukasi pasien sehingga penyakit atau keluhan yang sama yang dirasakan pasien bisa dicegah agar tidak terulang kembali. “Misalnya pada kasus jerawa parah dan tidak pernah sembuh tuntas, pasien dibekali ilmu cara membersihkan, serta cara merawat dari rumah setelah sembuh sehingga hasilnya menjadi permanen karena pasien dapat merawat yang benar di rumah,” ucap dr. Andralia.

dr. Andralia mengatakan terapi yang baik bukan membuat orang tergantung, tetapi bersifat mendukung maintenance untuk pasien agar lebih mudah dan hasilnya lebih cepat. Sementara cara terapi natural untuk penyakit adalah menggunakan bahan alam, makanan atau suplemen sebagai obat. Jika berhubungan dengan kasus penyakit dan menggunakan obat sebijaksana mungkin dalam penanganan penyakit.

Sedangkan terapi natural wajah adalah memberikan kecantikan yang natural, tidak berlebihan mengoreksi atau menimbulkan sisi wajah tercantik dan teralami seseorang. Yakni dengan membuat kulit bersih, kencang, dan mulus sehingga nyaman dipandang dan awet muda.

“Dalam melakukan terapi, profesionalisme, kebersihan, keindahan dan sterilitas adalah mutlak bagi dokter, tim medis maupun tim paramedis FMN Clinic. Pasien tidak perlu menunggu terlalu lama karena pasien dapat membuat appointment lewat telepon atau WhatsApp,” jelas dr. Andralia.

Pandemi Covid-19. Selama pandemi Covid-19, banyak pasien yang mengeluhkan menjadi jerawat, gemuk, sakit psikis dan cepat capek. Untuk itu, dr. Andralia menyarankan untuk melakukan maintenance terapi pembuangan kulit kusam di klinik secara berkala. Selain itu juga melakukan koreksi lainnya yang diperlukan sesegera mungkin supaya mudah tertangani dan hasilnya cepat.

“Ada pasien yang kebablasan naik berat badan sampai 30 kg, kebanyakan karena menunda terapi dan meminta bantuan. Padahal terapi pelangsingan sangat mudah dan bisa dicapai dalam waktu singkat dan dapat dipertahankan,” kata dr. Andralia.

Di masa pandemi Covid-19, FMN Clinic mematuhi aturan pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan. FMN Clinic memiliki SOP atau protap ketat dalam menangani pasien.

Semua pasien yang akan berkonsultasi dengan dokter atau melakukan prosedur perawatan, wajib melampirkan hasil tes Covid-19 (rapid test) dalam 2 hari terakhir demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama. Sementara di sisi lain semua staf selalu menjaga higienitas dan sterilisasi tempat, bahan dan alat yang digunakan untuk pencegahan.

“Cuci tangan berulangkali setiap kali, sebelum menyentuh atau selesai menyentuh barang. Menggunakan masker, faceshield dan regular screening test bagi karyawan. Sementara pasien wajib menutup mulut atau tidak berbicara selama prosedur berlangsung, kecuali emergensi,” jelas dr. Andralia.

Tiga Cabang. Saat ini FMN Clinic memiliki tiga cabang di Jakarta, yakni Cideng, Tanah Abang dan Mal Gajah Mada Plaza. Dalam mengembangkan klinik, dr. Andralia memiliki strategi dengan meng-update ilmu terbaru dan teknik harus bagus dan nyaman untuk pasien.

“Strategi kita juga pengerjaan hemat waktu, hemat biaya, hemat sakit atau khawatir. Worth of mouth is the best, kualitas kerja harus dikembangkan terus-menerus dan selalu improve,” ungkap dr. Andralia.

FMN Clinic juga memberikan peluang franchise perawatan wajah serta tangan dan kaki bagi salon-salon yang pemiliknya bukan dokter. Sementara bagi rumah sakit maupun klinik, FMN Clinic siap membantu pendirian klinik kecantikan dan memastikan klinik yang dibina berjalan dengan baik, serta mengikuti SOP agar dapat sukses bersama.

Ke depan, FMN Clinic memiliki beberapa target. Pertama, menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya di bidang kesehatan dan kecantikan. Kedua, membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar bisa sehat, cantik mandiri dan lebih berproduksi. Ketiga, memberikan manfaat yang bermakna bagi masyarakat dan orang banyak yang memanfaatkan fasilitas FMN Clinic. Keempat, membantu memberikan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki bakat, ingin belajar dan rajin bekerja untuk maju bersama FMN Clinic.

 

wisc store
To Top