Destinations

Wisata Alam Sevillage: Nongkrong Cantik di Tengah Kabut

VemmeDaily.com, Jakarta – Bila berada di kawasan Puncak Pass Bogor, jangan lewatkan untuk mampir ke tempat wisata yang baru dan seru, yakni Wisata Alam Sevillage. Sevillage yang baru berdiri pada 9 September 2019 berada di perbatasan Kabupaten Cianjur dan Bogor. Lokasinya tidak jauh dari puncak pass, tepatnya di Jl Raya Puncak Ciloto – Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Untuk menuju Sevillage, Anda harus melewati jalan tanah sedikit berbatu, berliku-liku, yang menanjak dan menurun di tengah hutan pinus yang akan diselimuti kabut bila cuaca dingin atau hujan. Dengan naik mobil Wara-Wiri yang disediakan Sevillage, perjalanan ini akan terasa menyenangkan karena disuguhkan pemandangan alam pegunungan yang indah.

Setelah menempuh perjalanan dari depan hingga melewati hutan pinus sepanjang 1 kilometer, sampailah di Wisata Alam Sevillage. Sevillage berada di ketinggian 1.200 hingga 1.300 mdpl, dengan luas 3 hektar, dengan panorama alam yang membuat decak kagum.

Nama Sevillage terdiri dari dua kata, yakni Se dan Village. Dalam bahasa Inggris see artinya melihat dan village artinya kampung, sehingga bisa diartikan melihat kampung. Sementara dalam bahasa Turki se artinya cinta, sehingga bisa diartikan cinta kampung. “Karena itu owner mengibaratkan seperti melihat kampung halamannya,” kata Hepny Gartiwa, Manager Operasional Sevillage.

Nongkrong di Tengah Kabut
Saat cuaca dingin dan hujan kabut akan menyelimuti kawasan Sevillage. Kabut inilah yang menjadi salah satu keunggulan dan daya tarik Sevillage. Sungguh asyik menikmati kabut sembari nongkrong di coffee shop and eatery Kopi Kabut.

Kopi Kabut menyajikan berbagai varian rasa dan menu makanan yang tidak kalah menarik. Sembari menyeruput secangkir kopi seperti Kopi Susu Aren, nikmati juga makanan ringan seperti Singkong Goreng Keju, Cheesecake, Samosa, maupun Lava Cake. Nongkrong coffee shop yang memiliki desain terbuka dan berada di bagian atas Sevillage membuat Anda dapat langsung menikmati panorama indah alam pegunungan di tengah kabut.

Ada juga Restaurant Sunda Plus, yang menyajikan beragam makanan khas Sunda serta menu lain seperti western dan arabian. Menu yang tersedia di Resturan Sunda Plus ini seperti Ayam Penyet, Nasi Bakar Ikan Asin, Ayam Lava dengan varian saus original, keju dan mozzarella, serta Sate Ayam, Sate Kambing, Sate Maranggi dan lain sebagainya. Sevillage juga memiliki fasilitas Shelter yang menyediakan minuman dan makanan ringan seperti Bakso dan Mie Rebus yang cocok disantap dalam cuaca berkabut atau dingin.

Flying Fox Terpanjang
Di Sevillage, Anda bisa melakukan glamping, leisure dan spot selfie. Ada beberapa spot yang menjadi tempat favorit pengunjung terutama untuk selfie. Sevillage memiliki 8 wahana, serta memiliki Dek and Bridge dengan view alam indah Kota Cipanas serta Gunung Gede – Pangrango yang menjadi spot selfie menarik.

Wahana yang tersedia antara lain: Baloon Helium, Sky Bike, Sky Swing, Sky Nest, Sky Tree, Adrenalin Swing, Flying Fox dan Helicopter. Tiga wahana terfavorit di Sevillage adalah Sky Bike, Sky Nest dan Flying Fox. Flying Fox di Sevillage merupakan yang terpanjang di Cianjur, dengan panjang 200 meter dan elevasi 30 meter, dengan speed 52 km per jam. Adrenalin Anda akan terpacu saat menaiki Flying Fox di kawasan pegunungan yang berkabut iniUntuk bisa masuk ke Sevillage, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000 per orang saat weekday dan Rp 20.000 per orang saat weekend. Anda juga bisa membeli tiket terusan, yaitu Rp 75.000 per orang untuk permainan 3 wahana, Rp 110.000 per orang untuk permainan 6 wahana, dan Rp 150.000 per orang untuk semua wahana.

Bila tidak membeli tiket terusan, maka setiap akan menaiki wahana Anda harus membeli tiket lagi. Untuk menaiki wahana Sky Bike tiketnya Rp 20.000 per orang, Helicopter Rp 20.000 per orang, Flying Fox Rp 20.000 per orang, Adrenaline Swing Rp 20.000 per orang, Sky Nest Rp 15.000 per orang, Sky Swing Rp 15.000 per orang, Sky Tree Rp 15.000 per orang, dan Helium Rp 15.000 per orang.

Camping
Sementara untuk lebih merasakan bermalam di daerah pegunungan yang berkabut, tidak ada salahnya bila Anda bermalam di Sevillage. Sevillage menyediakan tempat untuk camping dengan keunggulan sensasi menginap di dalam hutan secara glamour.

Sevillage memiliki tiga kategori untuk camping, yakni tenda dome, tenda keong, dan glamping/glamour camping. Untuk menginap dengan tenda dome, Anda harus mengeluarkan budget sebesar Rp 400.000 per malam saat weekday dan Rp 500.000 per malam saat weekend.

Bila ingin bermalam di dalam tenda keong, Anda perlu menyiapkan budget sebesar Rp 600.000 per malam saat weekday dan Rp 750.000 per malam saat weekend. Sementara untuk Glamping Anda perlu mengeluarkan budget Rp 1.000.000 per malam untuk weekday dan Rp 1.200.000 per malam untuk weekend.

wisc store
To Top