Lifestyle

5 Tips Tingkatkan Imunitas Tubuh

VemmeDaily.com, Jakarta – Peduli akan kesehatan diri dan membentengi diri agar terhindar dari COVID-19 adalah menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan menjaga imunitas tubuh. Lalu, apa saja langkah mudah yang bisa meningkatkan imunitas tubuh? Simak yuk tips berikut ini.

Olahraga Teratur
Lakukanlah olahraga teratur dengan insentitas 3-5 kali dalam seminggu selama 30 menit. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh. Kamu bisa memulai dengan olahraga yoga ataupun low impact exercise untuk memulai rutinitas olahragamu.

Tidur yang Cukup
Kurang tidur ternyata dapat menurunkan kekebalan tubuh, lho! Kita dapat lebih rentan terserang penyakit. Maka dari itu, pastikan kamu mendapatkan tidur yang berkualitas. Untuk orang dewasa, waktu tidur yang disarankan adalah 7-9 jam.

Hindari Cemas Berlebihan
Kecemasan berlebihan dapat memicu stres, di mana hal itu salah satu faktor yang dapat menurunkan imunitas tubuh. Kamu menggunakan essential oil untuk meredakan cemas. Lavender menjadi salah satu aroma yang banyak digunakan. Nah, pastikan kamu memilih essential oil yang berkualitas, aman, dan halal, Pemilihan pupuk dapat menentukan halal atau tidaknya essential oil. Kamu bisa menggunakan Trulife Essential Oil karena sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Saatnya ganti yang lain jadi Trulife #GantiYLdenganTL

Konsumsi Makanan Sehat
Makanan yang sehat dapat memicu tubuh untuk menciptakan hormon baik. Seperti contohnya, alpukat yang memiliki kandungan vitamin B. Di mana vitamin B dapat membantu kurangi stres, lho! Daripada mengkonsumsi makanan tidak sehat lebih baik ganti ke makanan yang penuh nutrisi.

Puasa Media Sosial
Banyaknya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya membuat sebagian orang menjadi penuh kecemasan. Bayangkan saja disaat pandemi seperti ini, sudah berapa banyak berita hoax yang tidak benar. Ada baiknya untuk beberapa hari, kamu puasa dari media sosial sehingga terhindar dari stres.

Kesehatan menjadi aset utama yang paling berharga saat ini. Lakukan lima langkah diatas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Yuk bersama kita jaga kesehatan!

To Top