Product

Tips Kolagen Tetap Elastis di Musim Panas

VemmeDaily.com, Jakarta – Pada masa #newnormal protokol kesehatan harus diterapkan, seperti penggunaan masker, rajin pakai hand sanitizer, dan sering cuci tangan. Terkadang hal seperti ini, dapat memicu kondisi kulit jadi lebih mudah kering dan bersisik, selain itu tentunya membuat penampilan jadi terlihat kusam.

Hal yang dikhawatirkan lainnya adalah kandungan kolagen pada tubuh dapat berkurang. Selain faktor usia, kolagen juga dapat berkurang karena terlalu seringnya kulit terpapar sinar matahari. Tak heran bila kulit terasa kering sehingga semakin tidak elastis atau bahkan mengendur. Kolagen merupakan protein yang diproduksi oleh tubuh yang berfungsi untuk meregenerasi kulit, agar kulit tetap terjaga elastisitasnya. Kolagen juga membantu kulit tetap awet muda dan terihat kencang. Berikut cara yang dapat kamu lakukan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari :

Perbanyak Minum Air Putih Membantu Menjaga Kelembaban Kulit
Khasiat air putih bagi kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Air putih juga membantu untuk menjaga asupan cairan tubuh. Saat asupan cairan terpenuhi, hal ini akan membuat kulit semakin sehat terawat dan lembab alami. Selain itu, cuaca panas juga menyebabkan tubuh lebih banyak mengeluarkan keringat. Usahakan untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas sehari ya, agar tubuh terhidrasi dengan baik sehingga semua organ dapat berfungsi normal. Yuk, perbanyak minum air putih supaya kulit tetap lembab, sehat, dan terjaga elastisitasnya.

Mandi Air Dingin
Usahakan untuk mandi dengan air dingin atau air biasa, untuk membantu kulit tetap lembab dan fresh setelahnya. Selain lebih segar, mandi air dingin juga dapat membuat pori-porimu lebih kecil, loh! Pemilihan sabun mandi juga sangat penting, tidak hanya sekadar wangi saja, tetapi juga kandungan pelembap yang tinggi harus terdapat di dalamnya. Salah satunya sabun dengan kandungan pelembab tinggi, kamu dapat menggunakan Purbasari Sabun Zaitun. Selain memiliki kesegaran buah zaitun, terdapat kandungan Ekstrak alami Bengkoang dan Olive Oil. Sehingga dapat menjadikan kulit kamu lebih lembut, cerah alami, dan terjaga elastisitasnya.

Rutin Menggunakan Lotion di Kulit
Tidak hanya menjaga kulit wajah, perawatan tubuh lainnya juga perlu dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan pelembap atau lotion dapat mempertahankan kolagen di tubuh. Sebelum beraktivitas ke luar ruangan, jangan lupa untuk oleskan lotion pada area tangan dan kaki. Apalagi saat cuaca panas seperti ini, kelembaban kulit sangat penting untuk dijaga agar tidak kering dan tetap terhidrasi. Carilah lotion yang mengandung pelembab tinggi seperti Zaitun Oil. Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun dengan kandungan Triple Moisturizing Agent (Zaitun oil, Mineral oil, Vitamin E) bisa merawat kulit tanganmu agar tetap lembab dan ternutrisi. Untuk hasil yang optimal, kamu juga dapat menggunakannya sebelum tidur dan temukan kulitmu lebih elastis ketika bangun di pagi hari.

Olahraga Secara Rutin
Olahraga bisa membuat seseorang tampak awet muda. Karena olahraga dapat membuat peredaran darah menjadi lancar dan meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu ternyata berkeringat juga dapat menunda penuaan pada kulit. Hal ini merupakan dampak positif karena tubuh akan memproduksi collagen pada kulit ketika berolahraga. Lakukan olahraga secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Mengonsumsi Makanan yang dapat Memproduksi Collagen
Sayuran hijau dan buah-buahan yang berwarna merah dipercaya dapat meningkatkan colagen karena mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, sebaiknya batasi makan makanan manis. Karena collagen dapat menjadi rusak jika kita banyak mengonsumsi makanan manis. Yuk, kita mulai konsumsi makanan sehat, agar kulit terlihat cantik dan awet muda

wisc store
To Top