Tips Traveling

Meningkatkan Hubungan Pertemanan dengan Staycation yang Menyenangkan

Ilustrasi Foto Via Istimewa

VemmeDaily.com, Jakarta – Di tengah padatnya aktivitas, waktu untuk berkumpul dan berbincang seru dengan teman-teman mungkin mulai cukup sulit dilakukan. Nah, bagi kamu yang pengen menghabiskan waktu lebih lama dan lebih seru dengan teman-teman atau sahabatmu, staycation bisa jadi salah satu alternatif yang dapat kamu pilih nih. Selain itu, liburan bareng temen juga dapat meningkatkan hubungan kalian loh. Agar liburanmu bersama sahabat bisa lebih seru dan menyenangkan, yuk intip-intip tips dibawah ini :

Tentukan Tanggal yang Sesuai
Tips yang pertama adalah menentukan tanggal. Menentukan tanggal mungkin menjadi hal yang cukup sulit, dengan padatnya aktivitas masing-masing, ini bisa jadi hal yang nyebelin banget. Kamu bisa aja dihadapkan pada kejadian dimana ada temanmu yang tidak bisa ikut liburan karena jadwal yang bentrok. Biar geng kamu lengkap, menentukan tanggal yang sesuai sangat diperlukan loh. Oleh karena itu, pilihlah tanggal dimana kamu dan temanmu memiliki jadwal yang kosong. Kamu bisa menyiapkan ini dari jauh-jauh hari.

Siapkan Budget
Tips selanjutnya adalah masalah keuangan. Kamu perlu menyiapkan anggaran yang sesuai untuk mendukung liburanmu bersama teman-temanmu. Hitunglah dengan memperkirakan seberapa banyak uang yang kamu butuhkan dan keluarkan selama liburan. Agar liburanmu lebih hemat carilah lokasi wisata dan penginapan yang murah.

Searching Tempat Menginap yang Nyaman
Kenyamanan kamu selama liburan adalah hal yang penting banget. Maka penting bagi kamu untuk memastikan bahwa tempat kamu akan menginap memiliki akomodasi yang mudah dan sarana yang mumpuni. Dalam hal ini, yang perlu kamu pertimbangkan adalah jarak tempat menginap dengan lokasi wisata, kemudahan akses transportasi, ataupun kemudahan akses terhadap layanan terkait Kesehatan. Untuk memudahkan kamu mengetahui tempat menginap yang sesuai, kamu bisa langsung cek ke Traveloka. Di Traveloka kamu bisa bebas mencari hotel yang kamu mau. Fitur dan pengaplikasian yang mudah, mengantarkan kamu dan teman-temanmu menuju liburan yang menyenangkan.

Susun Daftar Kegiatan yang Akan Kalian Lakukan Selama Staycation
Dengan Menyusun daftar kegiatan, liburan kalian dapat lebih terarah. Management waktu selama liburan adalah hal yang sangat penting. Pertama-tama kalian bisa tentukan terlebih dahulu lokasi atau tempat mana saja yang ingin kalian datangi. Selanjutnya, kalian kelompokkan lokasi tempat wisata yang ingin kalian datangi, dimulai dari jarak yang terdekat sampai yang terjauh dari lokasi tempat kalian menginap. Nah terakhir kalian bisa deh susun jadwalnya dengan lebih mudah. Tapi, jangan terlalu memforsir diri yah guys, kalian tetap perlu menjaga Kesehatan.

Bikin games seru
Games yang seru selama staycation bisa meningkatkan hubungan pertemanan kalian loh. Ada beberapa permainan yang bisa kamu coba mainkan bersama sahabatmu, seperti bermain truth or dare, werewolf, uno, ataupun permainan seru lainnya. Agar makin lucu dan membuat kalian tertawa, kalian bisa memberikan hukuman yang konyol bagi mereka yang kalah. Oh iya, jangan sampai kalian terlalu sibuk dengan main handphone sendiri yah guys.

Fokus pada liburan yang kalian lakukan
Poin ini menjadi hal yang sangat penting. Lepaskan sejenak beban pekerjaan kalian, dan fokuslah pada waktu liburan. Dedikasikan waktu liburan kalian sebaik mungkin untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman kalian dan membangun quality time.

Nah, itu adalah tips liburan yang menyenangkan yang dapat meningkatkan hubungan kamu dan sahabatmu. Untuk staycation yang lebih mudah dan menyenangkan, kamu bisa cek selengkapnya di https://www.traveloka.com/id-id/hotel-guides/staycation . Di Traveloka kamu bisa bebas mencari hotel atau penginapan yang kamu mau. Fitur dan pengaplikasian yang mudah, mengantarkan kamu dan teman-temanmu menuju liburan yang menyenangkan.

wisc store
To Top