Product

Cantik Sehat Alami Ala Purito

VemmeDaily.com, Jakarta – Menjadi cantik karena kulit yang sehat, bukan hanya karena make up, tentu adalah keinginan semua wanita. Selain membuat paras selalu tampak lebih segar, kulit yang sehat juga akan membuat wajah terlihat awet muda.

Namun, memiliki kulit sehat tentu ada harga yang harus dibayar. Anda harus rajin merawatnya dan perawatan kulit yang terbaik, menurut PURITO, adalah perawatan yang berasal dari bahan-bahan alami serta bebas dari kimia sintetis berbahaya.

Levina Adelyn, Brand Manager Purito di Indonesia, mengatakan bahwa “skin care-ing” dengan produk-produk berbahan dasar alami dapat menghindarkan pemakainya dari berbagai resiko di kemudian hari.

“Kesehatan kulit merupakan sebuah investasi jangka panjang yang manfaatnya harus semakin terasa seiring dengan pertambahan usia. Bukan sebaliknya,” kata Levina.

Levina lantas menjelaskan kalau kualitas kandungan alamiah produk Purito telah terkenal di banyak negara Asia dan Eropa. Di Indonesia sendiri popularitasnya juga terus menanjak meski belum terlalu lama diperkenalkan.

“Purito menyediakan produk di keempat aspek perawatan kulit yang biasa diistilahkan dengan Cleansing, Toning, Moisturizing, dan Protecting. Sebagai informasi, produk cleansing adalah produk untuk membersihkan, Toning untuk mengkondisikan kulit agar menyerap nutrisi lebih baik, produk Moisturizing merupakan produk untuk melembabkan dan melembutkannya, sementara Protecting adalah untuk menjaganya dari partikel2 berbahaya,” lanjutnya.

Menyambung keterangannya, Levina lantas memberikan tips bagi Anda yang menginginkan hasil maksimal dalam menerapkam empat tahapan perawatan kulit tersebut.

“Pada tahap pertama, yakni cleansing, bersihkan wajah minimal dua kali sehari, sewaktu pagi dan malam sebelum tidur. Ini supaya sisa-sisa kotoran yang dapat menyumbat ke pori-pori dan menyebabkan kulit kusam dapat terbasuh.”

Purito menyediakan produk Green Cleansing oil dan Deffence Barrier PH cleanser yang dapat menyempurnakan proses cleansing. Kombinasi kandungan bahan alami Purito Green Cleansing Oil (olive oil, sunflower seed oil, jojoba seed oil, sweet almond oil, grape seed oil) dapat membersihkan dan menghilangkan sisa sun cream dan make up tebal dengan sangat efektif. Hydrophilic essentials oils di dalamnya juga akan menjangkau sisa kotoran di bagian terdalam pori-pori.

Di sisi lain, Deffence Barrier PH cleanser yang mempunyai tingkat PH 5,5 akan membersihkan sisa-sisa kotoran secara lebih menyeluruh dan sebagai tambahan, Anda saya sarankan memakai Exfoliator Pads (Centella Green Level All-in-One Mild Pad) yang sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Tahap berikutnya, lanjut Levina, adalah penggunaan Toner. Aplikasi toner dapat dilakukan dengan menaruhnya ke atas kapas lalu dioleskan ke seluruh permukaan wajah, atau cukup teteskan secukupnya ke tangan dan oleskan ke seluruh permukaan wajah sambil ditepuk-tepuk secara lembut.

“PURITO punya Centella Green Level Calming Toner yang mengandung 10% ekstrak Centella Asiatica untuk kelembaban kulit terbaik. Selain itu toner ini mempunyai kandungan Hyaluronic Acid yang akan menjaga hidrasi kulit sehingga kelembabannya dapat bertahan lebih lama dan kulit akan lebih mudah untuk menyerap nutrisi dari serum.

“Purito Centella Green Level Buffet Serum akan menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan setelah aplikasi toner. Serum ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Gunakan serum ini secukupnya pada saat wajah masih terasa lembab, dan tepuk-tepuk wajah dengan lembut atau dengam cara dipijat perlahan.”

Beralih ke tahap ketiga, yakni moisturizing, Levina lantas mengingatkan bahwa secara alami kulit akan kehilangan kelembabannya seiring dengan pertambahan usia seseorang. Karena itu moisturizer adalah produk yang direkomendasikan para dermatologis untuk digunakan sepanjang tahun, apapun jenis kulit Anda.

“Semua orang butuh moisturizer. Merujuk pada ahli dermatologis, tipe kulit berminyak sebaiknya menggunakan moisturizer berjenis gel, jenis kulit normal atau kombinasi disarankan memakai moisturizer jenis lotion, jenis kulit kering cocok dengan yang berjenis krim lembut, kulit sensitive sebaiknya memilih yang berjenis balm,”lanjutnya.

Purito memiliki beberapa produk moisturizer atau krim pelembab. Saat ini yang tersedia di pasar Indonesia adalah Deep Sea Pure Water Cream, Centella Green Level Recovery Cream dan Sea Buckthorn Vital 70 Cream. Deep Sea Water Cream mengandung 60% deep sea water yang dikombinasikan dengan Green Caviar, Seaweed Extract dan Green Tea Extract sehingga juga cocok untuk semua jenis kulit, dan aman digunakan semua tingkatan umur.

Menjelaskan tentang aspek terakhir dalam perawatan kulit, yakni protecting, Levina lantas menekankan pentingnya penggunaan sunblock atau sunscreen bagi kita yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Sunscreen atau sunblock tidak boleh dilupakan meski Anda hanya di dalam rumah atau ruangan. Sebabnya, meski terlindung dari UVB, namun radiasi UVA yang lebih berbahaya tetap dapat dapat menembus jendela dan merusak kulit Anda.

Anda yang ingin produk sunscreen atau sunblock bebas kimia sintetis berbahaya, direkomendasikan untuk mencoba Purito Comfy Water Sunblock (physical sunblock) atau Centella Green Level Unscented Sun Screen (chemical sunblock). Seperti produk Purito lainnya, sunblocks maupun sunscreen ini juga cocok untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun.

“Perawatan empat tahap ini cukup untuk menjamin asupan nutrisi bagi kulit, membuatnya sehat, ” kata Levina di penghujung keterangannya. “Tapi jangan lupakan juga faktor penentu kulit sehat lainnya seperti kualitas asupan makanan, dan olahraga. Lakukan perawatan empat tahap, jaga kualitas asupan, dan rajin olahraga, maka Anda pasti mendapatkan kulit yang sehat, menjadi awet muda, dan tampak cantik alami.”

wisc store
To Top