Culinary and Hangout

LOBO Italian Bistro Nongkrong Sambil Menikmati Menu Italia yang Beda

VemmeDaily.com, Jakarta – Makanan khas Italia sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. LOBO Italian Bistro yang berlokasi di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan menjadi salah satu restoran yang menyajikan hidangan Italian yang menggoda selera, sembari nongkrong bersama teman maupun keluarga.

LOBO Italian Bistro pertama kali hadir di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuninga pada tahun 2009, dengan nama LOBO Italian Steakhouse & Terrace. Sepuluh tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2019, nama tersebut berganti menjadi LOBO Italian Bistro.

“Dengan mengganti nama, kami berharap ke depannya LOBO akan dapat lebih diterima oleh masyarakat luas dengan mengusung konsep Bistro dan menjadikannya salah satu tempat nongkrong favorit di Jakarta,” kata Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dan JW Marriot Jakarta.

Nama LOBO diambil dari Bahasa Italia, yang mengandung makna ‘beast’, yang disimbolkan sebagai lambang keberanian. Hal tersebut selaras dengan filosofi tim kuliner LOBO Italian Bistro The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan yang selalu berani menampilkan menu-menu khas Italia yang berbeda dengan restoran lainnya.

Saat awal berdiri, LOBO memiliki konsep fine dining restaurant. Namun, setelah berganti nama dan seiring perkembangan jaman, menurut Adeza, konsep tersebut diganti menjadi bistro yang lebih bersifat fun dining agar lebih dapat diterima oleh masyarakat dari segala kalangan dan usia.

Menu Khas. LOBO Italian Bistro menyajikan makanan khas Italia dengan menu unggulan seperti Pilla di Tono, Petto di Manzo, Ravioli ala Toscana dan lain-lain. Beberapa menu yang juga disukai di LOBO adalah Asparagi Grigiliati, Bruschetta Pomodoro Etorro, Burrata Verdure, Carnivoro, Carpacio di Manzo, Rissoto Ai Fungi dan lain-lain.

“Yang spesial dari menu-menu tersebut secara umum adalah pemilihan bahan-bahan berkualitas impor yang menjadikannya rasa otentik khas Italia,” kata Adeza.

Dalam menyajikan menu, menu-menu LOBO Italian Bistro disupervisi oleh Executive Chef Rudolf Blatter. Chef Rudolf memiliki keunggulan dalam mengolah masakan khas Eropa, salah satunya masakan Italia.

Di samping menu makanannya yang khas, LOBO Italian Bistro memiliki keungulan adanya terrace. Di terrace ini para tamu dapat bersantai sambil menikmati suasana alam terbuka Mega Kuningan, dengan pemandangan indah gedung-gedung bertingkatnya.

Di era new normal saat ini, LOBO Italian Bistro memiliki kapasitas tempat duduk maksimal sebanyak 80. Selain itu, LOBO memiliki tiga private dining room (PDR) dengan kapasitas maksimal untuk PDR 1 sebanyak 4 pax, PDR 2 sebanyak 6 pax dan Cellar Room sebanyak 6 pax.

Adeza mengatakan saat situasi normal sebelum pandemi Covid-19, pengunjung LOBO Italian Bistro bisa mencapai 50-80 tamu per hari. Jam buka LOBO Italian Bistro mulai dari jam 12.00 hingga 23.30 WIB.

Meski saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), LOBO tidak mengadakan promosi, namun ke depannya LOBO menggodok berbagai promosi menarik bagi masyarakat pecinta kuliner khas Italia.

“Ke depannya, kami akan menyediakan layanan delivery dan senantiasa melakukan protokol kesehatan sesuai standard dari Marriott International dan juga peraturan pemerintah setempat,” kata Adeza.

wisc store
To Top