Culinary and Hangout

Sailendra Restaurant Sajikan ‘Sensational New Dishes’, Layanan Pesan Antar Menu Legendaris Indonesia

VemmeDaily.com, Jakarta – Makanan legendaris khas Indonesia yang lezat seperti Sop Iga, Sop Buntut, Opor Ayam maupun Rendang selalu membuat lidah bergoyang saat menyantapnya. Penikmat makanan khas Indonesia bisa menikmati rasa masakan yang begitu menggoda selera ala chef di Sailendra Restaurant, JW Marriott Hotel Jakarta.

Pada masa pandemi Covid-19, Sailendra Restaurant menawarkan layanan khusus pesan antar Delivery by JW. Sementara saat bulan Ramadhan lalu, Sailendra menawarkan program Iftar to You dan Lebaran di Rumah.

Melihat kesuksesan program Lebaran di Rumah, saat ini Sailendra Restaurant menawarkan promosi lanjutan layanan pesan antar atau takeaway ‘Sensational New Dishes’. Menu yang ditawarkan antara lain menu-menu legendaris khas Indonesia seperti Opor Ayam seharga Rp 175.000 nett per satu ekor ayam kampung dan Rendang Sapi seharga Rp 275.000 nett per satu kilogram daging sapi.

Selama masa pandemi, Sailendra Restaurant dan JW Marriott Jakarta juga semakin meningkatkan prosedur kebersihan sesuai dengan protokol lokal dan Marriott International Commitment to Clean. Sehingga menjamin keselamatan para penikmat hidangan dan karyawan JW Marriott Jakarta. Dengan demikian, aransemen meja dan kursi diatur sedemikian rupa dengan pola physical distancing.

“Kami sedang dalam tahap persiapan untuk kembali menyambut para tamu Sailendra Restaurant untuk kembali dapat bersantap di restoran. Kami sedang memaksimalkan prosedur kebersihan dan keamanan agar para pelanggan dapat bersantap dengan aman dan nyaman, juga aransemen meja dan kursi yang sesuai dengan situasi dan kondisi pandemi,” jelas Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dan JW Marriot Jakarta.

Konsep Restoran. Sailendra Restaurant berdiri sejak tahun 2001, sejak JW Marriott Hotel diresmikan pada tahun 2001. Nama Sailendra berasal dari Dinasti Sailendra yang berkuasa di Jawa Tengah pada abad ke-19. “Dengan demikian, Sailendra Restaurant memposisikan diri sebagai salah satu penyedia kuliner Indonesia yang cukup prominen,” kata Adeza.

Sailendra Restaurant merupakan restoran prasmanan terlengkap dan terbesar di Jakarta dengan hidangan utama hidangan khas Indonesia. Mengusung konsep bersantap dalam nuansa hangat, dengan pelayanan yang ramah, lengkap dengan pilihan berbagai jenis hidangan prasmanan seperti menu internasional, barat dan Asia.

Restoran yang terletak di lobi hotel saat ini memiliki wajah baru dengan konsep desain open kitchen kontemporer dengan multi split-seating dining area. Sailendra Restaurant melakukan renovasi pada pertengahan tahun 2019, yang menawarkan pengalaman bersantap dengan nuansa kontemporer.

Untuk memanjakan pengunjung, Syailendra menyediakan tiga ruangan makan private dengan dua ruangan yang dapat digabungkan untuk acara yang lebih besar. Kapasitas ruangan dapat menampung 230 orang dengan pertimbangan setup physical distancing. Syailendra memiliki dua area bersantap yaitu area atas dan area bawah yang biasa digunakan untuk acara-acara khusus.

Memiliki area restoran yang cukup luas membuat Sailendra Restaurant menjadi pilihan untuk mengadakan acara-acara sosial khusus seperti ulang tahun, bridal shower, pernikahan dan lain-lain. Sailendra juga menjadi pilihan untuk makan siang bisnis berbagai perusahaan multi-nasional maupun lokal.

Menu Legendaris. Meski menyajikan berbagai macam hidangan internasional, namun Sailendra Restaurant cukup dikenal dengan hidangan lokal Indonesia. Beberapa menu khas yang cukup legendaris yang tersedia di Sailendra adalah Sop Buntut, Sop Iga, dan yang terbaru adalah Opor Ayam. Sailendra juga menyediakan menu Rendang, Sate Rembiga, Nasi Goreng, dan lain-lain. Sailendra juga memiliki menu sambal seperti Sambal Koja.

Menu lainnya adalah live station seperti Steamboat yang juga merupakan salah satu favorit di Sailendra. Bagi penggemar hidangan India, Sailendra Restaurant menyediakan satu area khusus dengan berbagai pilihan menu khas India. Sailendra juga menyediakan menu-menu seafood yang diberi nama Vitamin Sea Food dan menu Barbeque (BBQ).

Untuk menghadirkan menu-menu istimewa tersebut, Executive Chef Martin Weise yang berkebangsaan Jerman mengepalai seluruh aktivitas dapur di JW Marriott dan juga Sailendra Restaurant.

“Chef Martin berpengalaman lebih dari 15 tahun di industri kuliner di berbagai institusi yang memenangkan penghargaan di berbagai belahan dunia,” jelas Adeza.

Di Sailendra Restaurant, Chef Martin dibantu oleh Executive Sous Chef Heri Purnama yang berperan penting dalam mempertahankan kualitas hidangan di hotel terutama hidangan Indonesia. Chef Heri memiliki keahlian meramu hidangan khas warisan Indonesia dengan selalu menampilkan resep-resep kuno yang cenderung terlupakan.

Di masa sebelum pandemi Covid-19, jumlah pengunjung Sailendra saat hari kerja mencapai 250 orang per hari. Sementara saat akhir pekan bisa mencapai 500 pengunjung per hari. Sailendra Restaurant buka setiap hari dari pukul 06.00 – 22.00 WIB.

wisc store
To Top