Whats On

Dukung Pemerintah, Sasa Kampanyekan #EatStayLove

VemmeDaily.com, Jakarta – PT Sasa Inti, sebagai perusahaan produsen bumbu masak legendaris yang sudah ada lebih dari 50 tahun di Indonesia, mendukung penuh kebijakan pemerintah dengan mengkampanyekan #EatStayLove. #EatStayLove merupakan kampanye untuk membantu para pekerja harian dan pengusaha UKM makanan kecil yang terdampak wabah Covid-19 di Indonesia.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 tidak hanya membawa dampak buruk bagi kesehatan, tetapi juga berimbas terhadap sektor perekonomian. Di tanah air, Covid-19 telah menyebabkan ratusan karyawan kehilangan pekerjaan.

Semakin bertambahnya kasus positif Covid-19, semakin banyak industri yang terdampak. Pemerintah juga memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak April 2020. Dengan kebijakan ini maka masyarakat tetap berada #DiRumahAja, sementara pelaku industri wajib untuk memberlakukan Work from Home untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di bulan Juni 2020, pemerintah pusat sejak dini sudah meminta sejumlah daerah menyiapkan protokol kesehatan menjelang tatanan kehidupan normal baru atau new normal. Salah satunya dengan melonggarkan sejumlah aturan yang ada dalam PSBB.

Melihat situasi saat ini, PT Sasa Inti secara konsisten tetap menunjukkan kepeduliannya untuk membantu masyarakat Indonesia yang tengah dilanda kesulitan.

Bentuk kepedulian Sasa ditunjukkan dengan mendukung anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap berada #DiRumahAja yang digencarkan agar karyawan tetap bekerja dari rumah saja, jika tidak ada situasi genting yang mengharuskan karyawan untuk keluar rumah.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, PT Sasa Inti sudah berinisiatif dan berperan dalam membantu masyarakat Indonesia yang mengalami kesulitan, melalui penyaluran ragam bumbu masak Sasa
serta bahan makanan pokok untuk mereka yang terpaksa kehilangan pekerjaan dan juga para pengusaha makanan kecil yang terkena imbas dari wabah ini.

General Manager Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata mengatakan Salah satu inisiatif PT Sasa Inti dalam menunjukan kepeduliannya terhadap sesama adalah penyaluran hasil yang terkumpul dari program #EatStayLove melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap
(ACT) yang juga turut berpartisipasi dalam aksi Operasi Beras Gratis (OPG).

Hingga saat ini, sudah ada 500 paket beras dan 500 paket bumbu masak Sasa yang disalurkan kepada 500 kepala keluarga.

Sementara bagi masyarakat yang menjalankan kebijakan work from home, kehadiran kampanye #EatStayLove tidak hanya memberikan pengalaman masak di rumah menjadi lebih menyenangkan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu mereka yangmembutuhkan dengan cara yang unik dan menarik.

“Program ini juga merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat karena semua beras dibeli langsung dari petani lokal di Lumbung Beras Wakaf di Blora, Jawa Tengah,” kata Albert.

Lebih lanjut Albert mengatakan hanya dengan menggunakan beragam produk bumbu masak andalan Sasa, masyarakat Indonesia
juga turut serta dalam membantu sesama yang terdampak wabah Covid-19 ini.

“Melalui kampanye #EatStayLove ini, PT Sasa Inti ingin menunjukkan komitmennya kepada masyarakat bahwa Sasa tetap hadir untuk masyarakat Indonesia pada masa sulit seperti ini dan mengajak masyarakat untuk berkontribusi bersama dari rumah saja dengan menjunjung tinggi tiga prinsip,” papar Albert.

Adapun ketiga prinsip tersebut, antara lain:

Pertama adalah Eat, yakni masyarakat dapat tetap menikmati beragam santapan hidangan lezat di rumah dengan ragam produk Sasa.

Kedua adalah Stay di mana masyarakat dapat memberikan kontribusi dari rumah saja.

Ketiga adalah Love, yaitu masyarakat dapat turut membantu mereka yang terkena imbas dari wabah Covid-19 ini.

Partisipasi masyarakat dalam kampanye #EatStayLove dapat dilakukan hingga akhir Juni ini tanpa harus keluar dari rumah dan melalui channel e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, BukaLapak, dan Shopee.

Kehadiran ragam bumbu andalan Sasa terangkum dalam paket #EatStayLove ini pun diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk memasak di rumah secara praktis dengan adanya varian bumbu nasi goreng, tepung bumbu, santan, hingga opor ayam maupun rendang.

Sebagai informasi, PT Sasa Inti memproduksi merek Sasa, yakni merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia maupun internasional. Produknya bukan hanya MSG, tetapi juga produk lain seperti tepung bumbu, santan, serta produk lainnya.

Dengan slogan ‘Sasa Melezatkan’, Sasa seakan sudah menjadi sahabat masakan rumah karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan setiap sajian yang dimasak dan dapat digunakan secara praktis sehingga merek ini sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.

wisc store
To Top