Lifestyle

Masak Sendiri Jadi Solusi Saat Self Isolation

VemmeDaily.com, Jakarta – Khalayak Twitter sedang ramai tentang thread #MasakSendiriPangkalKaya yang dicuitkan oleh Ligwina Hananto seorang financial planner. Dalam akunnya, @mrshananto membagikan tips sederhana cara hemat, salah satu caranya dengan masak sendiri.

Selain berhemat, ada beberapa kelebihan dari masak sendiri antara lain:

Hemat
Masak sendiri menjadikan kita bisa mengatur pengeluaran saat belanja bahan masakan. Sehingga uang belanja yang tersisa bisa ditabung.

Kebersihan Makanan Terjamin
Bahan dan alat masak dapat dipastikan terjamin kebersihannya karena sudah tercuci bersih, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi oleh keluarga.

Punya Waktu Untuk Family Time
Masak sendiri memungkinkan untuk memiliki banyak waktu bersama keluarga. Misalnya, dengan melibatkan suami dan anak-anak di rumah untuk membantu memasak, sehingga bisa meningkatkan bonding antar keluarga.

Membuat Makanan Selezat Menu Restoran
Dalam thread #MasakSendiriPangkalKaya, Ligwina menyampaikan dengan masak sendiri membuatnya lebih mudah untuk membuat makanan sesuai selera bahkan dengan citarasa seperti menu restoran. Salah satu menu andalannya adalah sapi lada hitam.

Berikut resep menarik ala Ligwina:

  1. Siapkan 150 gram Daging Sapi, setengah siung bawang bombay ukuran kecil, 15 gram paprika merah dan hijau, 2 sdm minyak goreng dan Saori Lada Hitam.
  2. Potong dadu daging sapi dan paprika lalu iris bawang bombay.
  3. Tumis daging sapi hingga berubah warna kemudian masukkan bawang bombay dan paprika.
  4. Masukkan SAORI lada hitam, aduk hingga meresap, angkat dan sajikan.

Nah, buat kamu yang mau coba masak sendiri di rumah bisa dicoba nih resepnya. Dengan adanya himbauan dari pemerintah untuk melakukan self isolation terkait wabah virus corona, masak sendiri di rumah bisa menjadi solusi untuk mengurangi penyebaran virus corona. Tentunya menjadi makin sadar terhadap kebersihan makanan dan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Saat ini juga ada loh #SAORIBikinHappy Challenge, dengan membuat sapi lada hitam pakai Saori Lada Hitam kamu bisa juga dapat hadiah. Untuk Informasi selengkapnya kamu bisa lihat di www.dapurumami.com.

To Top