Lifestyle

Tuty Adib x Batik Dwi Hadi Solo Persembahkan Luxme

VemmeDaily.com, Jakarta – Tuty Adib berkolaborasi dengan seniman batik Dwi Hadi Solo dengan menghadirkan LuXME (dibaca Laksmi) pada perhelatan Fashion Rhapsody 2020. Koleksi ini diperuntukkan bagi perempuan yg ingin tampil beda dalam balutan busana modest yang menggunakan batik .

“Dengan tema global berbagi bumi saya menampilkan karya dengan motif flora yang terdiri dari bunga dan dedaunan dan khusus didesain untuk show FR kali ini,”ungkap Tuty Adib saat ditemui di sela-sela fashion show, Jumat (28/2/2020).

Keinginan akan kembalinya kelestarian alam dan lingkungan hidup yang lebih asri dan sejuk menjadi inspirasi dasar pada koleksi LUXme kali ini. Sustainable fashion dengan minimalisasi limbah pada industri fashion menjadi perhatian tersendiri .

Untuk rancangannya, Tuty memanfaatkan sisa kain atau perca kain batik menjadi long atau short outer. Warna warni pada motif batik menjadi daya tarik tersendiri ketika dipadu saten silk chiffone organdi dan tulle berwarna alam hijau, kuning dan hitam. Padu padan gaun panjang outer, skirt, pants menjadi pilihan yang ditampilkan pada koleksinya ini.

wisc store
To Top