Lifestyle

4 Tips Menyulap Busana Monokrom Terlihat Cool, Elegan dan Memukau

Foto: Ilustrasi via istimewa

VemmeDaily.com, Jakarta – Produk fashion selalu punya warna ikonik yang menjadi andalan di setiap tahunnya. Di tahun 2020 ini produk fashion di prediksi didominasi oleh warna-warna cerah seperti neon, oranye, dan pink fuschia. Lantas bagaimana dengan si penggemar warna monokrom hitam, putih, biru, dan abu-abu? Masihkah bisa terlihat keren, cool, elegan, dan memukau di tengah serbuan busana warna cerah?

Jangan khawatir girls! Monokrom merupakan satu diantara sedikit gaya busana yang tidak akan habis ditelan zaman. Gaya fashion satu ini bisa menjadi alternatif saat kamu sedang malas atau bingung memadukan berbagai warna outfit yang cocok dan tepat. Selain netral dan tidak pernah salah, warna-warna monokrom juga akan memberi kesan elegan di setiap outfit yang kamu kenakan.

Namun, tantangan dari mengenakan gaya monokrom adalah bagaimana membuatnya tidak terlihat monoton. Caranya bisa mencari model-model pakaian yang lucu dan unik, atau mengenakan aksesori yang bisa menjauhkanmu dari kata biasa-biasa saja. kamu bisa memadukan outerwear, blus, dan celana dengan detail unik.

Berikut tips padu padan fashion monokrom yang wajib kamu ketahui:

Gunakan Busana dengan Warna Netral
Jika kamu belum terbiasa memadukan fashion monokrom, kamu bisa menggunakan busana berwarna netral seperti putih, abu-abu, biru, hitam, dan khaki. Warna-warna tersebut sangat netral sehingga tidak akan membuat penampilanmu aneh atau norak.

Pertama, cobalah tampil dengan pakaian-pakaian berwarna netral yang kamu “tumpuk” warnanya. Misalnya, kenakan jin berwarna abu-abu, kemeja putih, dan outer atau jaket berwarna krem. Kamu tidak perlu terpaku dengan satu warna sebab vibe monokromatik tetap bisa didapat dengan pakaian-pakaian berwarna senada.

Kombinasikan dengan Bahan yang Berbeda
Untuk menghindari tampilan yang membosankan, cobalah memadukan busana dari berbagai jenis bahan yang berbeda seperti bahan wol, brokat dengan aksen draperi atau ruffle. Selain itu, kamu juga bisa bermain dengan tekstur pakaian yang berbeda-beda namun tetap dalam warna senada. Misalnya, kaus putih dengan sweter rajut abu-abu muda dan jeans abu-abu tua.

Padukan dengan Aksesori yang Kontras
Pakailah aksesori-aksesori dengan warna yang kontras agar penampilan monokrom kamu tetap berwarna. Pilihan warna kontras akan menonjolkan aksesori yang kamu kenakan. Dengan aksesoris berwarna kontras, maka penampilan kamu akan lebih stylish dan edgy.
Kamu bisa mencoba aksesori dengan warna pastel atau warna mencolok yang terlihat menyala, misalnya tas berwarna nude atau high heels berwarna merah menyala yang akan memberikan kesan seksi.

Cari Warna yang Membuat Kulit Terlihat Cerah
Menggunakan fashion monokrom bukan berarti mengabaikan warna kulit. Pilihlah warna-warna yang bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah sehingga penampilan akan terlihat lebih menarik.

Jika kamu masih belum tahu warna apa yang cocok dengan warna kulit kamu, cobalah warna-warna netral seperti abu-abu, putih, biru, khaki, atau hitam. Warna tersebut sangat aman untuk dikenakan dan membuat penampilanmu jauh lebih keren.

wisc store
To Top