Lifestyle

Mendamba Bibir Terlihat Lebih Merah dan Lembab, Yuk Praktekkan 9 Bahan Alami Ini!

Foto

VemmeDaily.com, Jakarta – Wanita mana sih yang tak mendambakan bibir seksi seperti Kylie Jenner? Selain merah merona, bibir Kylie memang selalu terlihat lembab dan sehat. Dengan kondisi seperti ini, tentu saja membuat senyuman semakin indah dipandang dan tentu akan membuat kepercayaan diri semakin meningkat.

Selama ini, salah satu cara memerahkan bibir yang lazim dilakukan adalah dengan mengaplikasikan lipstik pada bibir. Namun tahukah kamu, meski lipstik jadi cara memerahkan bibir secara instan, ternyata ada bahaya yang mengincar. Tentu saja hal tersebut dikarenakan lipstik terbuat dari bahan kimia.

Daripada terus-terusan menggunakan lipstik, ada baiknya kamu mencoba untuk membuat bibir merah alami. Berikut cara mengatasi bibir hitam menjadi merah alami yang di rangkum dari berbagai sumber, yaitu:

Jeruk nipis

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah yang pertama adalah dengan jeruk nipis. Jeruk nipis diperkaya dengan kandungan vitamin C, buah ini akan membantu mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. Hal ini akan membuat bibirmu menjadi merah merona secara alami. Jeruk nipis ini juga bisa jadi solusi sebagai cara memerahkan bibir perokok secara alami.

Lemon

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah dengan lemon. Sama seperti jeruk nipis, lemon juga dapat menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna merah merona bibir akan nampak secara alami.

Susu

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah tanpa lipstik selanjutnya adalah dengan menggunakan susu. Asam laktat yang ada dalam susu efektif untuk mencerahkan bibirmu. Dengan mengoleskan susu murni pada bibir selama 15 menit dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

Madu

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah bisa dengan menggunakan madu. Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya nampak. Campur madu dengan gula lalu gosok-gosokkan pada bibir agar kulit mati terangkat.

Minyak jarak

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah bisa juga dengan minyak jarak atau castor oil. Minyak ini sangat baik untuk mengobati bibir pecah-pecah yang membuat bibir menjadi hitam. Olesi saja setiap hari maka bibirmu akan menjadi halus.

Mentimun

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah selanjutnya adalah dengan mentimun. Mentimun yang mempunyai kandungan air yang tinggi dapat melembapkan bibir agar bibir dapat merah merona secara alami. Rutinlah menggosokkan timun pada bibir.

Minyak Zaitun

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah lainnya bisa dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat memerahkan bibir secara alami. Cukup olesi bibir dengan minyak zaitun setiap hari.

Air Mawar

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah yang mudah bisa dengan air mawar. Air mawar berfungsi sebagai pelembap bibir yang alami dan terbukti dapat memerahkan bibir

Daun Mint

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah bisa dengan daun mint. Daun mint akan memberikan sensasi dingin pada bibir. Daun mint juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dapat memerahkan bibir secara alami. Caranya bisa dilakukan dengan menghaluskan 2 lembar daun mint. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

wisc store
To Top