Lifestyle

4 Tips untuk Membuat Bulu Mata Bawah Jadi Lebih Cetar Bak Kylie Jenner

Ilustrasi via Istimewa

VemmeDaily.com, Jakarta – Kamu selalu menggunakan maskara bewarna hitam setiap berdandan? Kamu tak sendiri, jutaan wanita diyakini selalu terpaku menggunakan maskara hitam untuk menonjolkan kecantikan bulu matanya agar terlihat lebih tebal dan cantik. Bahkan, selebriti seksi seperti Kim Kardashian West pun mengakui kefanatikannya pada maskara hitam. Tak percaya? Tengok saja video youtube terbaru yang di upload oleh sang adik tiri Kylie Jenner.

Dalam video tersebut, bintang realiti show tersebut secara blak-blakan mengakui jika selama ini dirinya selalu setia menggunakan maskara hitam setiap berdandan. Pengakuan istri penyanyi Kanye West tersebut tentu saja cukup mengejutkan. Karena selama ini Kim di kenal sebagai selebriti yang selalu mengikuti trend make up kekinian. Dan ternyata alasannya pun sama dengan mayoritas kaum wanita. Pasalnya selama ini ia hanya memerhatikan kelentikan dan volume bulu mata atas dan lupa kalau bulu mata bawah juga butuh perhatian.

Berbeda dengan Kim, sang adik Kylie Jenner justru sangat kreatif dalam memilih warna maskara yang bisa menonjolkan keindahan mata. Selain mengaplikasikan maskara hitam di bagian atas, pengusaha brand make up Kylie ini juga mengkombinasikannya dengan maskara coklat untuk area bagian bawah bulu mata.

Apa yang dilakukan oleh Kylie sangat layak menjadi inspirasi dalam mengaplikasikan maskara. Karena kalau dua-duanya diberi perhatian yang sama, tentu saja bulu matamu akan seperti bulu mata boneka: lentik, panjang, dan bervolume. Dilansir dari www.id.priceprice.com, berikut tipsnya untuk membuat bulu mata bawahmu cetar dan memesona:

Aplikasikan maskara dengan aplikator lebih kecil
Bulu mata bawah tumbuh lebih pendek dan tidak sepadat bulu mata atas. Dengan menggunakan aplikator yang lebih kecil dan ‘tipis’ akan memudahkanmu dalam mengaplikasikan maskara. Maskara akan terlihat lebih rata dari ujung dalam hingga ujung luar.

Pilih maskara waterproof
Apa yang akan terjadi kalau kamu tetap bersikukuh menggunakan maskara biasa di bulu mata bawah? Tentunya matamu akan seperti mata panda kalau nggak sengaja terkena air. Karena itulah, baik bulu mata atas maupun bulu mata bawah, sebaiknya diberikan maskara waterproof. Setelah selesai mengaplikasikan maskara, tambahkan loose powder tepat di bagian bawah mata agar tampilan matamu lebih sempurna.

Cara mengaplikasikan maskara di bulu mata bawah berbeda dengan yang di atas
Bentuk dan ukuran bulu mata tentu sangat berpengaruh pada tampilan wajahmu secara keseluruhan. Jadi, ketika kamu mengaplikasikan maskara, jangan hanya dengan gerakan atas dan bawah. Coba sekali-sekali mengaplikasikan dengan gerakan ‘diagonal’, yaitu dari sudut terdalam ke sudut terluar. Dengan begini, matamu akan tampak lebar dan bulu mata bawah akan lebih ‘cetar’.

Sekali-kali, coba aplikasikan maskara berwarna lebih cokelat
Pada umumnya, pilihan warna maskara yang biasa dipakai oleh kaum hawa memang warna hitam. Cobalah aplikasikan maskara berwarna cokelat di bulu mata bawah untuk memberikan tampilan mata yang lebih teduh, lembut, dan flattering.

wisc store
To Top