Lifestyle

Usus Bersih, Mood Jadi Bagus

Foto: Ilustrasi/istimewa

VemmeDaily.com, Jakarta – Rutin melakukan detox colon membuat seseorang memiliki colon atau usus yang bersih dan sehat. Selain itu, organ tubuh lain seperti usus juga akan sehat. Menurut dr. Shinta Wahyuni Chairuddin, Dipl. AAAM, hal tersebut berbanding lurus dengan mood atau suasana hati. Mereka yang perutnya sedang tidak enak, dapat dipastikan mood-nya juga tidak enak. Jadi, intinya adalah semuanya sehat terlebih dulu.

Ketika usus masih kotor, maka asupan gizi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh akan sibuk dengan kotoran. Akibatnya, penyerapannya tidak sempurna dan penyerapannya hanya 30 persen. Hal ini mengakibatkan otak mengatakan bahwa Anda kekurangan gizi. Namun, jika usus sudah dibersihkan dan tidak ada lagi kotoran yang tersisa, maka gizi dari makanan akan terserap bagus.

Menurut dr. Shinta, orang yang gemuk identik dengan kekurangan gizi. Jika usus memiliki banyak racun dan toksin, maka sel tubuh akan membengkak. Akibatnya, bukan banyaknya sel lemak tetapi sel lemak itu membengkak karena radang.
Peradangan ini akhirnya menyebar ke jaringan yang lain.

Karena orang gemuk bukan karena sel lemaknya banyak, tetapi sel lemak membengkak karena radang, maka dengan memiliki usus yang bersih dan sehat membuat mood lebih terjaga. Tubuh menjadi lebih segar, jarang sakit dan wajah menjadi fresh.

wisc store
To Top