Lifestyle

Inspirasi 8 Model Rambut Paling Trendi Tahun 2020

VemmeDaily.com, Jakarta – Potongan rambut, warna rambut dan gaya rambut yang paling trendi terus mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Dan seperti tahun sebelumnya, potongan, warna dan gaya rambut ini banyak terinspirasi dari selebriti, dan sepermodel terkenal.

Memasuki tahun baru 2020, ada beberapa gaya rambut yang diprediksi akan menjadi tren. Melansir Harper’s Bazaar, ada 8 tren gaya rambut yang diprediksi akan mendominasi di tahun 2020. Berikut adalah model-model rambut tersebut:

Potongan rambut pendek ala Kaia Gerber
Awal terjun ke dunia model, supermodel cantik Kaia Gerber lekat akan gaya rambut yang panjang terurai. Namun, dua tahun belakangan, puteri dari mantan ratu model Cindy Cranford dan Rande Gerber ini telah memangkas model rambutnya menjadi pendek dan modis. Nah, sebagai trend setter model rambut ala Kaia Gerber ini tentu sangat layak menjadi inspirasi model rambut baru kamu.

Highlight ala Rebecca Minkoff
Masih ingat model rambut highlight yang menginspirasi kaum hawa untuk mengecat rambutnya menjadi lebih cerah? Di tahun 2020 ini, model rambut highlight diperkirakan kembali menjadi trend, namun sedikit berbeda dengan model terdahulu, model rambut hightlight 2020 ini dilakukan dengan mengecatnya dengan warna yang lebih terang di beberapa area rambut yang agak tertutup.

Bob dengan tekstur
Sepanjang tahun 2019, banyak variasi dari potongan rambut bob. Pada 2020, gaya rambut ini pun diprediksi masih akan mendominasi. Namun tahun 2020 ini, model bob memiliki ciri potongan yang sama dengan model bob klasik. Namun, ada sedikit tekstur di ujung rambut untuk membuat tampilan yang lebih lembut dan halus.

Shag ala Meg Ryan
Model rambut shag ala Meg Ryan tidak pernah sepi peminat sejak dipolerkan oleh aktris cantik tersebut tahun 1998. Terbaru, penyanyi Selena Gomez kembali mempopulerkan model rambut ala shag Meg Ryan dengan beberapa modifikasi. Layer pada model rambut shag terbaru di buat menjadi lebih tebal dan memiliki ciri khas pada panjang rambut, tekstur, dan dengan atau tanpa poni.

Tatanan Rambut Pouf atau Bump

Tatanan rambut pouf atau bump yang dipopulerkan oleh aktris Florence Pugh adalah tatanan rambut yang diikat ke atas untuk menghasilkan tampilan glamour dalam tiap acara.

“Mengikat rambut ke atas adalah tampilan yang paling menggoda, karena memperlihatkan leher dan bahu,” ungkap hair stylist Ken Paves.

Caranya tak sulit kok. Pastikan rambut kamu kering, kemudian bagi rambut dalam beberapa bagian. Ambil rambut lurus dari bagian atas kepala sejajar alis, dan pisahkan. Sisakan bagian bawah rambut untuk dibuat ekor kuda kecil. Setelah mengikatnya, ambil rambut atas dan putar sedikit agar ikatan kencang. Kemudian dorong rambut ini ke depan untuk membuat volume. Jepit bagian belakangnya tepat di atas kuciran ekor kuda. Gulung ekor kudanya atau putar ke sekeliling ikatan, lalu jepit.

Cabernet Red
Model rambut cabernet red yang dipopulerkan oleh aktris cantik Zandaya kental akan didominasi oleh nuansa rambut warna merah gelap, dan bersinar.

Tatanan rambut menggunakan aksesoris jepitan sisir Tory Burch
Aksesoris rambut menggunakan jepitan sisir Tory Burch banyak digunakan oleh para model yang berlenggak lenggok di atas panggung busana musim semi kemaren. Sama halnya dengan tahun 2019, di tahun 2020 ini tatanan rambut menggunakan jepitan model sisir Tory Burch diyakini akan semakin bersinar.

Pixie
Selain gaya bob untuk rambut pendek, gaya Pixie juga diprediksi akan mendominasi pada tahun 2020. Model Pixie yang banyak digunakan adalah gaya klasik dengan ciri-ciri layer yang lembut sebagaimana dapat dilihat pada model rambut Zoe Kravitz, Charlize Theron dan Ruth Negga.

wisc store
To Top