Lifestyle

Lebih Sehat dengan Detox Colon

VemmeDaily.com, Jakarta – Terlalu banyak menyantap makanan enak dan lezat membuat berat badan bertambah. Penyakit seperti diare, kolesterol tinggi, darah tinggi dan lain-lain juga muncul. Tak perlu khawatir, hal tersebut bisa diatasi dengan treatment detox colon atau pembersihan usus.

Menurut dr. Shinta Wahyuni Chairuddin, Dipl. AAAM, dokter ahli anti aging, pemilik Bizantee Clinic, detox colon merupakan proses mengeluarkan racun dan sampah yang berada di dalam tubuh. Detoks ini dapat membersihkan colon atau usus besar dengan memasukkan cairan. Cairan yang dimasukkan tersebut dapat memberikan tekanan halus untuk kotoran-kotoran yang ada di dalam usus sehingga kotoran tersebut terlepas dan terbuang.

Tekanan yang terjadi karena dimasukkan cairan sangat halus, sehingga tidak perlu khawatir usus luka dan membuat sakit. Saat pengerjaan tidak ada rasa sakit. Justru dengan dimasukkannya cairan akan merangsang usus agar bergerak lebih baik, serta melatih usus agar tidak malas.

Manfaat lain dari detox colon adalah melancarkan kerja hati, menghilangkan racun-racun di dalam usus, dan mengeluarkan kotoran-kotoran yang menyumbat saluran pencernaan. Karena itulah, colon detox dapat mencegah munculnya penyakit seperti sembelit, insomnia, darah tinggi, diabetes, obesitas, kolesterol, jantung, kanker, osteoporosis, stroke, asam urat, hipertensi dan beberapa penyakit degeneratif lainnya.

Detox colon juga memiliki manfaat untuk kecantikan dan penurunan berat badan. Jika di dalam tubuh, yakni usus sudah bersih tanpa adanya racun, maka masalah kulit seperti jerawat dan lain-lain juga akan teratasi. Dengan melakukan detox colon maka bisa membuat seseorang 20 tahun lebih muda.

Usus merupakan jaringan lunak yang berbentuk lengkungan dan terdapat rambut halus. Kotoran atau racun yang terdapat di dalam usus tersebut menempel. Meski kotoran keluar setiap hari, tetapi tetap saja masih ada yang menempel di rambut-rambut atau dinding usus. Justru kotoran yang menempel itulah yang membuat masalah jangka panjang.

Masalah jangka panjang akibat kotoran yang menempel adalah leaky gut atau kebocoran usus. Dari kebocoran usus inilah yang menjadi awal masalah pada tubuh, seperti jerawat dan kerontokan rambut. Menurut dr. Shinta, masalah kecantikan dan kesehatan sebenarnya adalah adanya masalah kotoran atau racun di dalam tubuh, baik racun di usus halus maupun usus besar, serta di organ tubuh lainnya seperti liver.

wisc store
To Top