Lifestyle

Tips Padu Padan Gaya Hijab Syar’i Kantoran yang Fashionable

VemmeDaily.com, Jakarta – Selama ini gaya fashion hijab ala syar’i yang menutup bagian dada, pakaian yang tidak menonjolkan bagian lekuk tubuh, tangan tertutup hingga bagian telapak tangan, juga pakaian yang menutup bagian kaki kerap dijadikan sebagai penghalang sulitnya wanita muslimah tampil modis dan fashionable saat ke kantor.

Padahal, seiring dengan semakin banyaknya wanita muslimah pengguna hijab ala syar’i, penggunaan hijab fashion pun sudah semakin populer dengan adanya beragam inovasi dan kreativitas style yang semakin modis dan stylish. Tidak hanya untuk tampilan harian dan pesta, gaya hijab fashion kantoran dengan model syar’i yang menutup dada juga mulai semakin dicari.

Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi gaya hijab style syar’i untuk gaya hijab kantoran yang formal dan fashionable. Yuk, intip!

Saat kamu memutuskan untuk menggunakan hijab syar’i ke kantor, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar outfit yang kamu gunakan tetap memenuhi standar office attire yang sudah ditentukan oleh kantor, seperti misalnya :
• Perhatikan aturan kerapihan. Hindari penggunaan hijab syar’i bergo karena akan terkesan kurang rapi saat digunakan ke kantor. Sebaliknya, pilihlah hijab pashmina atau segiempat biasa.
• Saat memilih model atau style, hindari gaya yang berlebihan. Style kantor tentu akan berbeda dengan style pesta lainnya. Jadi, kamu tidak bisa menggunakan gaya hijab dengan model yang terlalu heboh, apalagi jika sampai menggunakan aksesoris berlebihan.
• Perhatikan pilihan warna hijab fashion kamu. Hindari penggunaan warna hijab yang terlalu mencolok. Hijab motif juga perlu diperhatikan kombinasi warnanya mengingat penggunaannya akan lebar dan panjang. Dengan kata lain, kamu lebih disarankan untuk menggunakan hijab dengan model polos. Nah, sebagai referensi, kamu dapat mencoba beberapa inspirasi style hijab syar’i berikut ini untuk dipadukan dengan outfit kantor kamu.

Square Basic
Tampilan segiempat dengan pilihan warna basic, yaitu baby pink dan turquoise dapat menjadi pilihan tampilan manis saat ke kantor.

Pashmina Layer
Hijab pashmina dengan layer juga dapat menjadi pilihan kamu untuk tampilan yang lebih simpel tetapi tetap terlihat manis dan anggun.

Basic Square
Tampil minimalis dengan hijab square basic syar’i yang dipadukan dengan blazer akan membuat kamu tetap terlihat profesional dan rapi di kantor.

Pashmina Lilit Syar’i
Hijab dengan model pashmina yang dililit juga bisa menjadi pilihan kamu. Tapi pastikan, hijab pashmina yang kamu miliki cukup lebar untuk bisa mendapatkan gaya syar’i.

wisc store
To Top