Lifestyle

Yuk, Kenali 10 Jenis Topi untuk Kamu yang Ingin Tampil Modis

VemmeDaily.com, Jakarta – Seiring dengan perkembangan zaman, topi yang awalnya digunakan sebagai penutup kepala untuk melindungi kepala dari terik sinar matahari, angin, hujan atau bahkan untuk menutupi rambut yang sedang berantakan mulai digunakan untuk menunjang penampilan. Tak percaya? Tengok saja gaya berbusana ala mendiang lady

Diana di era tahun 80-an hingga 90-an. Kala itu, ibunda pangeran William dan pangeran Harry ini hampir tak pernah lepas dari aksesoris topi berbagai model dalam setiap penampilannya di acara formal hingga acara non formal. Apa yang dilalukan oleh lady Diana, tentu saja menjadi sumber inspirasi bagi kaum hawa pecinta topi.

Ada berbagai jenis topi yang bisa disesuaikan dengan penampilan atau untuk acara tertentu. Supaya tidak salah pilih, ketahui, yuk, jenis-jenis topi wanita yang bisa melengkapi penampilan kamu supaya tampil stylish seperti di kutip dari kamini.id, yaitu :

Fedora
Topi yang satu ini sebenarnya banyak dipakai oleh para pria sejak dahulu. Salah satu penyanyi terkenal yang biasa memakai topi ini adalah Bruno Mars. Namun, perlahan-lahan topi fedora menjadi populer di kalangan wanita. Topi ini memiliki bentuk crown yang menekan bagian dalam dan mengecil di bagian depannya.

Saat ini topi fedora sudah banyak dibuat lebih feminin, dengan berbagai macam warna, bahan, dan tambahan aksesoris pelengkap, seperti bunga. Dan sampai saat ini, fedora menjadi pilihan yang elegan dan populer di kalangan wanita. Topi fedora cocok untuk kamu yang senang tampil kasual. Kamu bisa memadukannya dengan rok, jeans, floral dress, layered outfit, dan jumpsuits.

Beanie
Beanie atau yang biasa dikenal dengan topi kupluk ini menjadi salah satu jenis topi yang populer di kalangan pria dan wanita. Topi ini terbuat dari bahan wol yang bisa melindungi kamu dari cuaca yang dingin. Topi ini juga bisa berfungsi untuk menutupi rambut kamu jika sedang berantakan. Saat ini beanie sudah tersedia dalam berbagai model dan warna. Beanie cocok digunakan untuk berbagai outfit musim dingin. Kamu bisa memadukannya dengan jaket tebal, parka, sweater, maupun kaos.

Baseball Cap
Buat kamu yang senang tampil boyish atau sporty, baseball cap bisa menjadi pilihan yang tepat. Bentuknya yang simple ini dapat membuat tampilan kasual kamu terlihat lebih stylish. Ditambah dengan semakin banyak warna dan desain yang menarik. Serta bahan-bahan yang digunakan pun bervariasi, seperti katun, denim, dan kanvas. Baseball cap cocok untuk digunakan dengan outfit kaos atau jacket jeans.

Boater
Topi yang terbuat dari anyaman jerami ini dahulu sering dipakai oleh kru kapal atau pelaut. Maka dari itu topi ini dinamakan boater. Bentuknya tabung pendek solid dengan bagian atasnya yang rata dan bagian pinggirnya yang dililit dengan pita. Boater bisa menyempurnakan penampilan santai kamu. Cocok digunakan untuk rekreasi dan akan membuat tampilan kamu semakin all out.

Baret
Topi baret dipakai sebagai seragam militer Eropa pada abad ke 19. Topi ini berbentuk menggembung keluar, terlipat kembali ke bagian tengah dan tidak memiliki tepi. Topi baret bisa dipakai di tengah atau di sisi samping jika kamu ingin bergaya western. Baret biasanya terbuat dari wol, serat akrilik, dan katun. Topi ini cocok dikenakan dengan pakaian formal. Selain itu, baret juga identik dengan topi yang biasa dipakai seniman.

Floppy Hats
Topi yang satu ini biasanya dipakai saat musim panas atau saat sedang di pantai. Padahal topi floppy ini bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan ala bohemian. Topi yang bertepi lebar ini bisa kamu gunakan juga saat cuaca sedang dingin lho. Topi floppy cocok dipadukan dengan flower dress, celana jeans, atau pakaian kasual lainnya. Untuk para hijabers, topi ini akan membuat penampilan kamu semakin chic dan girly. Jadi jangan lupa pakai topi floppy ini untuk menyempurnakan OOTD pantai kamu ya!

Cowboy Hat
Apa hal yang pertama kali terlintas di pikiran kamu ketika mendengar kata koboi? Pastinya koboi adalah seorang penunggang kuda di Texas. Topi cowboy ini bisa kamu gunakan untuk style ala western. Gunakan kemeja flannel, celana jeans, dan sepatu boot. Bentuknya hampir mirip dengan topi fedora, namun tepinya jauh lebih besar dan berbentuk melengkung di bagian sampingnya.

Pork Pie Hat
Topi pork pie memiliki bentuk yang mirip dengan topi boater. Bedanya bagian atas crown pork pie bentuknya sedikit ditekan ke dalam dan bagian tepinya yang melengkung. Biasanya, topi pork pie terbuat dari bahan kain yang dilengkapi dengan hiasan kecil seperti bulu, pin, atau bros. Topi pork pie ini identik dengan penyanyi jazz. Desainnya memberi kesan modern dan berkelas bagi pemakainya. Dan, topi ini cocok kamu pakai untuk menyempurnakan acara-acara spesial.

Bucket Hat
Bucket hat memiliki bentuk seperti tabung dengan tepi pendek yang mengitari seleuruh bagian topi. Bucket hat ini memiliki bahan yang ringan dan sejuk ketika dipakai dan biasanya digunakan untuk menyempurnakan penampilan kasual. Topi ini bisa kamu gunakan untuk ke pantai atau sekadar hangout bareng teman-teman, dan cocok juga digunakan untuk traveling. Kamu bisa padukan dengan kaos, cardigan, jacket jeans, celana jeans atau cullote dan sneakers.

Bowler
Topi bowler ini identik dengan topi Charlie Chaplin asal Inggris. Dahulu, topi ini hanya digunakan oleh kalangan bangsawan, dan hanya tersedia warna hitam saja. Bentuknya sangat bulat dengan tepinya yang melengkung dan mengitari topi. Topi bowler biasanya terbuat dari laken beludru dan memiliki detail pita yang melingkar dan pita yang bisa dilepas pasang. Saat ini topi bowler sudah memiliki berbagai warna dan bisa menyempurnakan tampilan feminin kamu. Topi ini juga bisa diandalkan saat rambut sedang tidak bersahabat.

wisc store
To Top