Lifestyle

Tips Memilih Sepatu Boots yang Nyaman dan Stylish

VemmeDaily.com, Jakarta – Penggunaan sepatu boots di Indonesia masih sangat identik dengan anak muda. Karena itu, pertanyaan seperti “Pakai sepatu boots, memangnya saya masih muda?” begitu sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari.

Padahal, sepatu boots tidak melulu digunakan oleh anak muda. Mereka yang berusia tua pun masih bisa menggunakan sepatu boots untuk beraktivitas sehari-hari. Dengan catatan sepatu boots tersebut sesuai dan nyaman digunakan.

Ketika kamu berada di negara dengan dua musim, yakni musim panas dan musim hujan, kamu harus menyadari bahwa boots setinggi betis atau lebih bukanlah pilihan yang tepat kecuali bila kamu berkegiatan di daerah berlumpur atau tengah bergaya di tengah pentas mode misalnya. Ankle boots serta boots sebatas bawah betis merupakan dua opsi dengan ketinggian yang cocok dan wajar untuk dikenakan sehari-hari di Indonesia. Berikut adalah jenis-jenis boots yang bisa kamu pakai di Tanah Air

Chelsea boots
Model boots dengan karet di bagian sisinya sempat melejit di era ’50-an, terutama bagi kaum pria. Boots jenis ini termasuk boots paling versatile karena dapat dikenakan dengan berbagai gaya. Dipadankan dengan rok mini maupun maksi berpotongan lebar, atau celana panjang bersiluet ramping maupun flared, kamu akan tetap terlihat chic seraya mengisyaratkan kesan tangguh pada saat yang bersamaan.

Cut-out ankle boots
Boots beraksen cut-out atau laser cut memberikan lebih banyak ruang untuk menampilkan kulit kaki kamu, sehingga boots ini tidak terkesan terlalu wintery dan terlihat pantas untuk dikenakan di cuaca yang hangat. Kamu tak perlu melapisi kaki dengan stocking atau kaus kaki, biarkan kulitq memberikan efek kontras yang dramatis sekaligus seksi.

Combat boots
Yang membedakan combat boots dengan jenis boots lainnya adalah bagian pembuka yang terletak pada bagian depan dapat berupa aksen tali maupun buckle yang disusun berjejeran. Combat boots ini terinspirasi dari gaya militer yang tegas dan tangguh. Aksen seperti buckle metalik, studs, rantai, hingga permukaan sol sepatu yang bergerigi merupakan ciri lain yang telah menjadi kekhasan combat boots. Kendati terlihat sangat maskulin, namun boots model ini juga bisa dipadukan dengan busana bergaya feminin. Kenakan skater dress atau bahkan tulle dress bersiluet A-Line untuk menciptakan tampilan yang unik dan eksentrik.

Peep-toe boots
Sama halnya dengan cut-out boots, sepatu beraksen peep-toe memiliki pesan “bukan sepatu untuk musim dingin” secara tersirat. Terlebih apabila material yang digunakan tergolong material mewah yang sangat fashionable seperti renda atau mesh bercorak. Kamu dapat memadankannya dengan busana bergaya formal seperti gaun malam, jumpsuit berpotongan tegas, atau little black dress.

Classic ankle boots
Alternatif berikutnya tentu saja rangkaian ankle boots bergaya klasik dengan ragam aksen dan detail yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera dan gaya personal masing-masing. Berhak lancip maupun chunky, berujung bundar maupun pointy, selama tinggi boots tidak melebihi batas betis dan tidak menggunakan material yang terlalu hangat untuk iklim Indonesia, kamu dapat tampil aksi dengan boots kesukaan.

wisc store
To Top