Whats On

Fashion Rhapsody Bentuk Kepedulian Para Desainer Terhadap Lingkungan

VemmeDaily.com, Jakarta – Road To Event Fashion Rhapsody yang bertajuk Harmoni Bumi Sebuah Persembahan untuk Bumi Melalui Industri Fesyen merupakan acara yang dilakukan untuk menambah keterbukaan masyarakat khususnya warga Jakarta tentang apa itu Fashion Rhapsody dan tentang Main Event Fashion Rhapsody yang akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang di The Tribrata, Jakarta Selatan.

Beberapa rangkaian acara yang disediakan dalam acara ini diantaranya adalah bazaar, fashion show, talkshow, artist performance serta masih banyak lagi yang lainnya akan menemani seluruh pengunjung Mall Kota Kasablanka untuk beberapa hari selanjutnya.

Sesuai dengan tema yang diangkat, saat ini sudah banyak pihak yang mulai peduli mengenai pelestarian alam dan cara menjaga bumi agar tetap hijau. Selain komunitas dan organisasi tertentu, industri fashion sudah mulai sadar untuk menjaga pelestarian bumi.

Ariy Arka, salah satu founder Fashion Rhaspody mengatakan tujuan pihaknya mengangkat event fashion dengan mengangkat tema lingkungan adalah agar masyarakat lebih sadar akan isu lingkungan serta menjadikan harmoni antara manusia dan bumi agar saling menjaga.

“Fashion Rhapsody sebelumnya kita sudah ada pre event di mana eventnya di bulan Februari. Isu ini muncul di berbagai berita. Kita bergandengan tangan untuk keselamatan bumi kita lewat fashion industry,” ungkap Ariy Arka di Jakarta,Jumat (1/11/2019)

Ariy menambahkan, nantinya sisa-sisa potongan kain itu pihaknya akan bekerja sama dengan mitra pengrajin untuk mengolahnya. Nantinya para pengrajin akan membuat boneka dari sisa-sisa kain.

“Kita juga merekrut kaum-kaum tidak mampu yang kita bina, menjadi daya tarik kreatif yang luar biasa dan bisa menjadi ladang mereka untuk meraih penghasilan,” sambungnya

Sementara itu, founder lainnya, Yulia Fandy menjelaskan untuk mendukung gerakan itu pihaknya memiliki gerakan from scratch to runaway. Yang mana para desainer mengumpulkan kain-kain bekas untuk dibawa ke runway.

“Kita juga memakai bahan yang dibuat dari pewarnaan alam, itu dibuat dari tumbuhan yang jatuh bukan dipetik, setelah daun-daun itu menjadi limbah itu tak dibuang tapi bisa menjadi pupuk,” kata dia.

Dalam Naungan Yayasan Cipta Kreasi Mulia, event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi kini lebih mengukuhkan diri secara hukum dan diharapkan menjadi acara yang akan dilaksanakan setiap tahun. Fashion Rhapsody bekerja sama dengan Mall Kota Kasablanka sebagai tempat digelarnya Road to Event Fashion Rhapsody dan Jakarta Tourism Forum (JTF) yang akan menjadikan Fashion Rhapsody sebagai event yang akan dilaksanakan di Jakarta setiap tahunnya dan dicantumkan dalam kalender event JTF.

Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi dilaksanakan dari tanggal 29 Oktober sampai dengan 3 November 2019 di Grand Atrium Hall, Mall Kota Kasablanka. Nantinya akan ada 56 desainer yang ikut berpartisipasi pada kegiatan yang akan digelar pada Februari 2020. Untuk dua hari ke depan akan ada penampilan dari anak disabilitas netra, penampilan spesial dari Nessa Aqila dan Tiffani Kenangan, mini fashion show dari Dian Pelangi, Qonita Batik, Batique dan lain-lain.

wisc store
To Top