Figure

Indriana Jahanto, Tetap Cantik di Tengah Kesibukan Super Padat

VemmeDaily.com, Jakarta – Indriana Jahanto memiliki kecantikan inner beauty yang cukup kuat. Ia juga rajin merawat kecantikan dengan baik sebagai wujud rasa syukur. Indri begitu ia akrab disapa merawat kecantikan mulai dari rambut. Setiap 2 minggu sekali ia melakukan perawatan creambath dan hair spa sebulan sekali di salon langganan dekat rumah.

Tepatnya di daerah Green Ville, Jakarta Barat. Sesungguhnya ia lebih senang melakukan perawatan tradisional di rumah. Kebetulan Indri menanam tanaman lidah buaya di pekarangan rumah dan rutin mengoleskan ke rambut dua minggu sekali. Perawatan lidah buaya memang sudah diakui secara turun temurun sebagai salah satu perawatan rambut yang baik untuk mempertahankan kesuburan rambut.

Kemiri menjadi bahan tradisional yang kedua setelah lidah buaya dan digunakan Indri tiga bulan sekali. Bila rambut dirasa sudah mulai rontok, ia mulai melakukan perawatan dengan kemiri. Caranya, kemiri disangrai, diulek lalu didiamkan di rambut semalaman ketika tidur dan bangun tidur langsung keramas. Untuk perawatan sehari-hari, Indri keramas dengan sampo Pantene setiap hari dan menggunakan hair tonic. Dikarenakan rambutnya kering, masalah rambut yang sering dialami adalah rambut rontok. Untuk mengatasi masalah ini, ia tak lupa menggunakan hair tonic dari NR sehabis keramas.

Pemilik tipe kulit wajah normal cenderung kering ini sangat bersyukur karena wajahnya tak pernah dihinggapi masalah berarti seperti jerawat, komedo ataupun flek. Ia hanya mengalami kulit yang lebih kering jika berpergian ke luar kota dengan perubahan suhu berbeda. Karena itu, ia rajin melakukan perawatan masker seminggu sekali lalu dilengkapi dengan mengoleskan krim malam, krim pagi dan sunblock secara rutin. Untuk day cream care, Indri berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin langganannya.

Sedangkan untuk perawatan klinik, Indri melakukan facial dan peeling sebulan sekali di Beauty Clinic. Tidak hanya terfokus pada perawatan krim di rumah, kebersihan wajah menjadi nilai penting dalam sebuah rangkaian perawatan kecantikan. Tahapan pembersihan wajah yang dilakukan Indri diawali dengan penggunaan cleansing milk, sabun cuci muka, toner, serum dan krim malam. Menyempurnakan hari-harinya agar tampil lebih percaya diri, Indri menggunakan make up. Sesuai dengan kepribadiannya, ia senang menggunakan make up simpel. Jika keluar rumah, Indri hanya menggunakan sabun wajah, toner dan sunblock.

Sebaliknya bila keluar rumah, ia menggunakan bedak dan foundation. Untuk bedak, Indri memilih produk Kose. Untuk bedak, dipilihnya Chanel atau Dior. Tidak ketinggalan ia menyapukan lipstik di bibir dengan pilihan warna soft, pink atau peach dari Dior.

Masuk ke perawatan tubuh, Indri yang memiliki tipe kulit normal dan tidak pernah bermasalah tetap menjaga agar kulitnya tetap lembab dan halus. Ia menggunakan body scrub sebulan sekali untuk mengangkat sel kulit mati. Alhasih kulit menjadi lebih bercahaya.

Sehabis mandi, ia langsung mengoleskan body lotion dari produk yang beragam. Kadang ia menggunakan Dior, Victoria Secret atau Mark&Spencer. Untuk melancarkan peredaran darah dan tubuh tetap rileks, Indri melakukan massage dua minggu sekali dengan memanggil terapis langganan ke rumah.

Selain memperhatikan penampilan dari luar, kesehatan dari dalam menjadi bagian penting yang tak terlupakan. Setiap bangun tidur di pagi hari, ia langsung minum segelas air putih. Dilanjutkan sarapan dengan menu satu buah telur rebus, susu atau teh. Di siang hari, ia makan seperti biasa yaitu nasi, lauk pauk dan sayuran.

Sekitar jam 3 sore, Indri memilih menu selingan dengan segelas jus buah-buahan segar di antaranya apel dan tomat atau jeruk. Di malam hari, Indri tidak selalu makan nasi. Bila tidak makan nasi, ia memilih untuk minum susu segar. Bila tiba-tiba timbul rasa lapar di antara makan besar, Indri memilih untuk makan buah pisang. Biasanya buah ini selalu tersedia di rumah setiap hari. Sedangkan untuk menjaga stamina setiap hari, Indri mengonsumsi vitamin yang mengandung omega dan juga vitamin E.

Kebiasaan olahraga tidak pernah ditinggalkan Indri meskipun aktivitas yang dilalui sepanjang hari cukup padat. Seminggu sekali ia berenang di sport centre dekat rumah selama kurang lebih satu jam. Selain berenang, satu sampai tiga kali seminggu Indri melakukan treadmill di Fitness First Grand Indonesia atau Mall Taman Anggrek selama 60 menit. Di samping tubuh bugar dan stamina terjaga setelah berolahraga, efek positif yang lain adalah siluet tubuh Indri tetap proposional dengan berat badan ideal.

wisc store
To Top