Whats On

Gebyar Pernikahan Indonesia 2019 Tampilkan Budaya Aceh

VemmeDaily.com, Jakarta – Memeriahkan malam pembukaan Gebyar Pernikahan Indonesia edisi Ke – 12, Parakrama Organizer bekerjasama dengan Badan Penghubung Pemerintah Aceh dan didukung penuh oleh Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia (Hastana Indonesia), Cut Marlyn Decoration, Dewwi Music mempersembahkan rangkaian pesona budaya prosesi pernikahan Aceh di Malam Pembukaan Gebyar Pernikahan Indonesia.

Gebyar Pernikahan Indonesia ke-12 akan diselenggarakan selama 3 hari, Jumat sampai Minggu (4–6 Oktober 2019) di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. Di hari Jumat dibuka Pk 12.00-23.00 WIB, Sabtu dan Minggu Pukul 10.00–22.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp.25 ribu per orang.

“Di setiap penyelenggaraan Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) Edisi Ke-12 kami selalu membawakan budaya yang berbeda, setelah budaya Jawa dan Betawi, kini Giliran Aceh yang memeriahkan acara pembukaan Gebyar Pernikahan Indonesia edisi Ke – 12. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk turut aktif melestarikan kekayaan budaya bangsa sekaligus untuk mempromosikan dan mengajak generasi muda agar mencintai budaya daerah serta bangga memilih adat tradisional sebagai tema pesta pernikahannya,”ungkap Arief Rachman, Direktur Parakrama Organizer.

Di kesempatan yang sama, Gandi Priapratama, Ketua Umum Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia (Hastana Indonesia) mengatakan bahwa Hastana Indonesia adalah Asosiasi yang menbawahi seluruh perusahaan penata acara pernikahan (wedding organizer) terbaik dan terpercaya di Indonesi.

“Kami sangat senang menyambut penyelenggaraan GEBYAR PERNIKAHAN INDONESIA (GPI) Edisi Ke – 12. Dengan acara ini kami berharap bisa bertemu dengan para vendor pernikahan lainnya agar dapat menjalin kerjasama yang baik guna mewujudkan pesta pernikahan klien kami. Selain itu, diacara ini kami juga ingin berbagi tips khusus kepada calon pengantin agar terhindar dari masalah yang akhir ini banyak terjadi yaitu penata acara pernikahan melakukan wan prestasi sehingga merugikan sang pengantin,”ungkap Gandi.

Pada penyelenggaraan edisi ke-12 ini, Parakrama Organizer bekerjasama dengan Badan Penghubung Pemeritah Aceh dan didukung oleh Dekorasi Cut Marlyn dan Dewwi Music hadirkan pesona prosesi pernikahan Aceh di acara pembukaan GPI edisi ke-12.

Almuniza Kamal SSTP,M.Si, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) tersebut. Apalagi disuguhkan dengan pernik kebudayaan pernikahan dari daerah Istimewa Aceh.

“Kami sangat senang menyambut kerjasama ini, karena Hal ini membantu kami dalam memperkenalkan kebudayaan Aceh kepada masyarakat luas. Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta generasi muda akan budaya asli Indonesia khususnya Aceh dan mampu memberikan inspirasi kepada calon pengantin untuk pesta pernikahannya. Tak lupa Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pihak Penyelenggara, semoga kedepan ada kegiatan lainya yg dapat kita kerjasamakan dalam bentuk pelestarian nilai-nilai budaya bangsa ini, terutama Aceh,”tambahnya.

Ada 12 jenis suku yang tinggal di provinsi Aceh, dimana salah satunya adalah Suku Aneuk Jamee. Pada perhelatan GEBYAR PERNIKAHAN INDONESIA (GPI) edisi ini dan guna menambah semarak di acara pembukaan Cut Marlyn Decoration menghadirkan pelaminan khas suku Aneuk Jamee yang tinggal pesisir Aceh Selatan dengan segala kemewahannya.

“Untuk melengkapi kemegahan dan kemewahan dari prosesi pernikahan Aceh, kami akan mempersembahkan pesona dekorasi pelaminan dari wilayah pesisir, yaitu wilayah Tapak Tuan – Aceh Selatan. Pelaminan ini biasanya terletak di depan kamar pengantin yang dihiasi oleh beberapa sulaman benang emas dan hiasan yang tergantung, dimana hiasan – hiasan ini banyak mengandung unsur yang bernafaskan islam dan sarat akan makna, pesan serta doa untuk sang pengantin,” Cut Yunisa Yoesoef, pemilik dekorasi Cut Marlyn.

Selain dekorasi nan megah dan mewah, satu elemen yang tidak boleh dilupakan adalah musik, karena musik dapat menambah keromantisan dan meriahkan pesta.

“Pada acara pembukaan GPI edisi ini, Dewwi Music akan mempersembahkan music modern dengan sentuhan gaya Aceh guna memberikan nuansa hangat namun modern dan bersahabat bagi para calon pengantin yang hadir disini”, kata Jenesbi Gule Meliala, Direktur Dewwi Music.

Nah buat Anda para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan perhelatan bergengsi ini wajib dikunjungi. Selain itu, dapatkan Grand Prize 1 Unit Mobil Honda All New Brio dan ratusan hadiah menarik lainnya. Untuk kemudahan pembayaran, Bank Mandiri selaku sponsor utama Gebyar Pernikahan Indonesia telah mempersiapkan beragam penawaran dan cara pembayaran yang menarik seperti Program Cicilan dengan Bunga 0% hingga 12 bulan dan tiket masuk gratis kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

wisc store
To Top