Whats On

Ridwan Kamil Resmikan Rangganis, Rumah Singgah Gratis Untuk Masyarakat Yang Berobat di Bandung

VemmeDaily.com, Jakarta – Berawal dari keprihatinan terhadap masyarakat dari daerah yang melakukan pengobatan di RS Hasan Sadikin, Bandung dengan jarak tempuh yang jauh dari tempat tinggalnya. Saat berobat, kadangkala mereka harus tinggal di Bandung untuk menjalani terapi.

Rangganis singkatan Rumah Singgah Humanis diinisiasi oleh organisasi Jabar Bergerak yang dipimpin oleh Atalia Kamil yang didukung penuh oleh pemerintah Jawa Barat, serta semua pihak donatur termasuk Shafira Corporation yang diwakili oleh brand Zoya.

“Rumah yang dijadikan lokasi Rangganis sendiri merupakan aset pemerintah daerah Jawa Barat yang dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyrakat khususnya mereka yang sedang menjalani pengobatan di RS Hasan Sadikin, mulai dari pengidap kanker yang melakukan kemoterapi hingga cuci darah. Bagi pasien dan keluarga pendamping yang tinggal di rumah singgah ini tidak dipungut biaya alias gratis,”ungkap Fenny Mustafa, pendiri Shafira Corporation sekaligus salah satu donatur Rumah Singgah.

Rumah singgah ini terdiri dari 30 tempat tidur bagi pasien anak-anak hingga dewasa. Setelah dilakukan renovasi, Rangganis dibuka untuk umum pada tanggal 20 Agustus 2019 yang diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dihadiri oleh para donatur salah satunya adalah pendiri Shafira Corporation Ibu Fenny Mustafa.

Pada tanggal 19 Agustus 2019 sebelum launching Rangganis, dilaksanakan juga pengajian oleh ibu-ibu dan dihadiri Ibu Atalia Kamil. Zoya berpartisipasi menyumbang 100 kerudung bagi ibu-ibu yang mengikuti pengajian.

wisc store
To Top