Beauty Clinic

Mengenal Jerawat dan Cara Mengatasinya Bersama Skinda

VemmeDaily.com, Jakarta – Acne scar atau skar jerawat merupakan sebuah masalah kulit dalam suatu proses akhir dari penyembuhan jerawat aktif yang meradang, umumnya berupa bekas jerawat berlubang atau bopeng pada kulit wajah. Bekas jerawat dapat cekung, menimbul, atau sama rata dengan permukaan kulit normal. Hal tersebut berkaitan dengan bertambah atau berkurangnya kolagen pada fase penyembuhan luka pasca jerawat.

Bekas jerawat yang paling umum dan dialami kebanyakan orang meliputi:
• Ice Pick
Bekas jerawat ini memilki bentuk serupa huruf V, dimana berukuran kecil (<2mm) yang mengerucut ke dalam hingga lapisan dermis dan subkutis.
• Boxcar
Bekas jerawat boxcar adalah bekas jerawat berbentuk bulat atau oval yang menyerupai huruf U, dengan permukaan yang lebar, dan mirip dengan bekas luka yang ditinggalkan akibat cacar air.
• Rolling
Cenderung bergelombang, lebih lebar, dan dangkal menyerupai huruf M. Bekas tersebut seringkali dialami oleh orang dengan jerawat aktif yang sudah lama dan bila terjadi saat usia lanjut.
• Hypertrophic Scar
Acne Scar ini sering disebut keloid atau hipertrofik. Keloid adalah bekas luka atau jaringan parut yang timbul akibat peradangan yang berlebihan dan melebihi batas luka.
• Hyperpigmentation Scar
Selain perubahan tekstur kulit, ada juga jenis bekas jerawat yang menyebabkan perubahan warna pada kulit, yaitu hyperpigmentation scar.

Fakta dan Mitos Tentang Jerawat

• Tidak dapat dihindari
Salah. Dengan pengobatan jerawat sedini mungkin dapat memperbaiki dan mencegah timbulnya jaringan parut atau bekas jerawat yang lebih berat

• Dapat diatasi dalam waktu singkat
Salah. Pengobatan bekas jerawat memerlukan waktu yang cukup lama seiring dengan fase penyembuhan luka yang diharapkan untuk memperbaiki bekas jerawat sesuai tipe. Dengan begitu, bekas jerawat memerlukan terapi secara intensif dan berkesinambungan demi mendapatkan hasil yang optimal dan permanen.

• Dapat diatasi dengan menggunakan krim
Salah. Pengobatan jerawat terbaik dengan menggunakan beberapa modalitas terapi, misalnya dengan terapi krim, chemical peeling, mikrodemabrasi, microneedling, maupun laser.

• Ada BEST Treatment / Teknologi TERBAIK untuk mengatasi bekas jerawat
Salah. Setiap individu memiliki variasi jenis skar jerawat yang berbeda sehingga pengobatan dapat berbeda antar individu. Penanganan skar jerawat yang tepat yaitu dengan melakukan berbagai kombinasi terapi sehingga semua aspek perawatan bekas jerawat dapat diatasi dengan optimal dan sebaik-baik nya demi mendapatkan hasil klinis yang optimal dan permanen.

• Acne Scar / Bekas Jerawat bisa diatasi
Benar. Dengan metode perawatan yang tepat, Acne Scar / Bekar Jerawat bisa diatasi dengan baik dan permanen.

Untuk mengatasi masalah jerawat, salah satu klinik kecantikan di Jakarta, Skinda Klinik menawarkan perawatan yang tepat, yaitu Fraxis CO2 Laser & Secret RF. FRAXIS CO2 LASER & SECRET RF adalah satu teknologi laser terbaik di dunia, yang bekerja pada lapisan epidermis dan dermis, sehingga bisa memperbaiki struktur kulit secara menyeluruh dan signifikan serta memberikan hasil yang sangat baik untuk memperbaiki Tekstur kulit seperti pori-pori besar, Acne Scar, Scar akibat luka, dan Keriput akibat penuaan bahkan stretch mark.

Panas yang dihasilkan dari Microneedle Fractional RadioFrequency (SECRET RF) menstimulasi fibroblast, stemcells dan growth factor alami dari kulit sendiri dan menyebabkan bertambahnya serabut kolagen serta elastin di lapisan dermis kulit.

“Sedangkan energy Laser Fractional CO2 (FRAXIS) dipancarkan pada lapisan epidermis kulit hingga dermis bagian atas yang menimbulkan panas dan mengikis lapisan epidermis di sekitar skar dan jaringan kulit normal sehingga kulit baru akan timbul dengan kualitas yang jauh lebih baik. Kombinasi kedua treatment tersebut dapat membuat skar menjadi lebih terangkat serta tekstur dan tone kulit disekitarnya menjadi lebih baik,”ungkap dr. Sammy Yahya, Sp.KK di SKINDA

Ada beberapa keuntungan lain yang ditawarkan di antaranya Stay Active dengan metode No Downtime (atau Minimal Downtime) Treatment, personalised treatment yang bikin perawatan di SKINDA terasa khusus dibuat untuk menangani kamu saja, science-based treatment Method yang dapat memberikan hasil klinis terbaik dan sudah terbukti secara ilmu dan spesialisasi yang ada, multi-layered treatment yang menangani semua lapisan kulit, luar dan dalam, sehingga hasil klinis yang didapatkan bisa kamu nikmati secara Long-Term.

Selain itu, accurate Diagnosis dan Prognosis yang dilakukan oleh Expert Dermatologist (Dokter Spesialis Kulit) yang sudah dilatih secara intensive dan extensive oleh Dr. Lee Kyung Real, M.D., Ph. D., Dermatologist, total Care, dari pertama kamu masuk ke SKINDA sampai keluar, kamu akan selalu mendapatkan perawatan dan pelayanan terbaik yang tidak tanggung-tanggung, affordable Pricing yang tidak akan membakar isi dompetmu. Investasi untuk kulit di SKINDA merupakan nilai yang sesuai dengan hasil klinis yang didapatkan.

wisc store
To Top