Culinary and Hangout

INSPI(RED) Burger, Menu Baru AirAsia

VemmeDaily.com, Jakarta – Belum lama ini AirAsia mengeluarkan menu santan terbaru INSPI(RED) Burger. Menu baru ini merupakan kerjasama antara AirAsia dengan organisasi sosial, RED.

Hong Thaimee, chef asal Thailand yang tinggal di New York, Amerika Serikat telah menciptakan menu ini. Chef yang juga duta gerakan sosial penanggulangan HIV/AIDS (RED), membuat burger ini dari bahan-bahan segar.

Hong menggabungkan citarasa timur dan barat, yang terdiri dari patty daging ayam lezat yang dibumbui kecap ekan, daun jeruk purut dan serai. Lalu burger dilumuri saos mayonnaise cabai hijau khas Thailand yakni ‘prik noom’, kol ungu, tomat dalam roti buah bit berwarna merah.

Chef Hong Thaimee mengatakan sebagai seorang chef berdarah Thailand yang tinggal di New York, ia ingin menggabungkan yang terbaik dari citarasa masakan Thailand dan burger favorit Amerika, dalam sajian cepat saji yang dapat dinikmati para penumpang.

Menurutnya, sejak ia memulai karier di dunia kuliner, ia selalu berhasrat ingin memperkenalkan citarasa Thailand ke audience yang lebih luas. Hong sendiri sejak tahun 2012 mendirikan restoran Ngam dan peraih penghargaan Best Thai Food Restaurant di New York tahun 2013.

“Kolaborasi ini membuat saya merasa sangat senang karena citarasa makanan khas kampung halaman saya di Chiang Mai dapat dinikmati oleh sekitar 8 juta penumpang AirAsia yang terbang setiap bulannya,” ujar chef yang mengeluarkan buku masakan True Thai di tahun 2015.

Sementara Chief Operating Officer (RED) Jennifer Lotito mengatakan, menu ini dihadirkan dalam rangka mendukung kampanye bertema kuliner AirAsia, EAT (RED) SAVE LIVES. Menurutnya, AirAsia sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Chef Hong Thaimee, membawa gerakan (RED) ke level yang lebih tinggi melalui INSPI(RED) Burger.

“Tidak hanya nikmat, produk ini juga sekaligus dapat membangun kesadaran masyarakat terhadap AIDS dan menggalang dana untuk program penanggulangan HIV/AIDS di ASEAN,” paparnya.

Sebagai informasi, AirAsia akan menyumbangkan hasil penjualan INSPI(RED) Burger sebesar 10 persen kepada Global Fun, yakni yayasan yang membantu program penanggulangan HIV/AIDS di wilayah ASEAN, seperti untuk pemeriksaan, konseling, perawatan dan pencegahan.

Group Head of Brand AirAsia, Rudy Khaw menambahkan ia sangat senang bisa memperkenalkan kepada penumpang menu Santan terbaru, INSPI(RED) Burger karya chef ternama yang juga adalah duta (RED), Hong Thaimee. Menurutnya, meskipun karier beliau di dunia kuliner dimulai agak terlambat, tapi kerja keras dan tekad beliau yang kuat telah berhasil membuat beliau dikenal.

“Kisah ini mirip sekali dengan AirAsia, dan kami merasa kolaborasi antara beliau dengan AirAsia yang sama-sama berjiwa ASEAN sangat ideal, terutama untuk mendukung kebaikan di wilayah ASEAN,” ujarnya.

INSPI(RED) Burger dapat dipesan di semua penerbangan AirAsia minimal 24 jam sebelum terbang seharga Rp 36.900 dan sudah termasuk pilihan minuman. Kecuali pada penerbangan yang dioperasikan oleh AirAsia India dan AirAsia Jepang.

Secara umum pilihan makanan dalam menu Santan dapat dipesan saat atau setelah pembelian tiket melalui My Bookings/Pembelian Saya di airasia.com.

Dengan memesan makanan sebelum terbang, penumpang tidak perlu khawatir kehabisan makanan favoritnya selama penerbangan, dan akan mendapatkan prioritas disajikan makanan lebih awal. Selain itu terdapat lebih banyak jenis makanan yang dapat dipilih dengan harga yang lebih murah daripada di bandara.

Pada kesempatan yang sama AirAsia juga memperkenalkan koleksi inflight merchandise dengan desain spesial (AirAsia)RED untuk turut menyebarkan pesan kampanye (RED) kepada publik. Sebagian dari penjualan produk akan disumbangkan kepada Global Fund.

wisc store
To Top