Culinary and Hangout

Es Kopi Susu Asli Lampung yang Punya Kisah Romantis

VemmeDaily.com, Jakarta – Penikmat kopi tak hanya menemukan pengalaman menyenangkan ketika menikmati keharuman biji kopi alami, tetapi mereka memiliki kisah tersendiri di balik kecintaan terhadap kopi. Begitupun yang dialami Rahmad Rizky, pemilik kedai kopi dengan nama Kisah Kopi.

Rizky memiliki pengalaman dan kecintaan tersendiri dengan kopi. Kecintaannya terhadap kopi sudah dibangun sejak kecil. Karena itu tidaklah heran jika ia mengangkat kopi daerah asalnya sebagai bentuk kecintaan dan kasih sayangnya terhadap sang nenek.

“Saya angkat kopi robusta Lampung karena kecintaan terhadap daerah asal. Apalagi saya ingin melestarikan warisan nenek, kemudian dicampur dengan bahan lain. Itu sebabnya saya namakan kisah kopi karena ada cerita di balik kopinya,” kata Rizky saat ditemui di kedainya, Jl.Kendal No 1 Menteng, Jumat (12/4/2019).

Rizki membuat resep minuman kopi dengan kreatif yang dijual berbeda dari kedai kopi lainnya. Ia menggunakan bahan utama espresso, gula aren, serta fresh milk yang langsung dibuat saat pelanggan memesan.

Nama menu yang disajikan pun unik-unik dengan menggunakan gelar keluarganya yang kaya dengan kesultanan Lampung di antaranya Ada Kopi Rajo Bandar, Kopi Suttan Mangkunegaro, Kopi Nyaik, Kopi Buyah, Kopi Ayah Man, Kopi Pak Atu.

Kebanyakan di daerah Lampung banyak terdapat kopi tubruk. Sehingga ia berusaha mengolah dan menghadirkan citarasa yang berbeda. Salah satu menu favorit yang disuguhkan adalah Kopi Rajo Bandar yang rasanya mirip dengan permen kopi.

“Banyak pelanggan bilang rasanya seperti permen kopi. Dan semua menu rata-rata pakai susu atau latte. Hanya menu Kopi Nyaik yang disuguhkan khusus penggemar spesial black coffee,” ungkapnya.

Selain itu ada juga minuman kopi lainnya yaitu kopi keluarga raden nyawi, kopi suttan mangkunegaro, sampai kopi pukat dan durian yang masih memakai espresso robusta dari Lampung.

Untuk harga segelas kopi yang ditawarkan cukup terjangkau yakni Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu. Sebab targetnya adalah para pekerja dan milenial pecinta kopi yang ingin serba praktis.

“Itulah sebabnya saya kemas dalam kemasan gelas plastik. Untuk menyasar volume Instagram menyasar netizen pecinta kopi,” lanjutnya.

Selain itu, es kopi susu buatan Rizky cocok diminum oleh segala usia. Walaupun berbahan dasar espresso, tapi aman dikonsumsi dan aman untuk lambung.

wisc store
To Top