Figure

Anita Feng: Perempuan Hebat dan Kreatif, Sosok Kartini Masa Kini

VemmeDaily.com, Jakarta – “Apabila target belum tercapai, jangan rubah targetnya, tapi rubah cara mencapainya,”tutur Anita Feng, ST, MM memulai interviewnya.

Anita Feng adalah sosok yang muda, bersemangat, menyajikan pemikirannya dengan runtut dan antusiasmenya untuk membangun merek Indonesia dan berkontribusi terhadap lowongan kerja Indonesia. Anita Feng adalah lulusan tercepat dari Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret angkatan 99, kemudian melanjutkan pendidikannya ke Prasetiya Mulya Business School dan lulus sebagai 4 besar lulusan terbaik dengan dean’s list predicate.

Ia memulai karirnya sebagai Management Development Program di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang makanan, dan 7 (tujuh) tahun kemudian menjadi orang no 1 marketing di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang logistik.

Berani keluar dari zona nyaman, Anita memutuskan meninggalkan karir yang sudah mapan di dunia professional, dan menjadi full time entrepreneur dengan cita–cita mulia yaitu menjadikan merek Indonesia menjadi ratu di negeri sendiri, melakukan pelatihan gratis dan membuka lowongan kerja seluas–luasnya.

Kiprah Anita Feng dalam dunia wirausaha sangat gemilang, dalam kurun waktu 7 (tujuh) tahun, berhasil merubah 1 cabang menjadi 54 cabang, berhasil meningkatkan jumlah tenaga kerja dari 7 orang menjadi lebih dari 400 orang, menyabet 22 penghargaan tingkat nasional dari Bank Mandiri, majalah SWA, Earnst & Young, La Femme Lions Club, Tras n Co, Info Franchise, Franchise Global dan Prasetiya Mulya Business School.

Berhasil membangun 3 lini bisnis yang berhasil di bidang kontraktor, waralaba dan interior, melakukan pelatihan gratis kepada lebih dari 1000 calon tenaga kerja sebagai wujud Corporate Social Responsibility dan telah direview lebih dari 100 media televisi, cetak dan online.

Sederetan penghargaan prestisius tingkat nasional, telah diraih Royalcorporation.ID dibawah kepemimpinannya antara lain : Indonesia Digital Popular Brand Award 2017–2018 versi Franchise Global, Juara 1 Wirausaha Muda Mandiri dari Bank Mandiri, Young Marketer Award dan Indonesia Young Woman Future Business Leader dari majalah SWA, The Most Promising Brand of the Year versi majalah Info Franchise serta Young Caring Professional Award dari Caring Colours Martha Tilaar.

Anita juga diundang menjadi juri acara kewirausahaan oleh Universitas Indonesia dan Citibank, dan menjadi pembicara di berbagai universitas antara lain Prasetiya Mulya, Ppm, Swiss German University dan berbagai organisasi tingkat nasional lainnya. Beliau juga memperoleh julukan Srikandi Bisnis Waralaba dan Konstruksi versi majalah SWA.

Dalam setiap bidang bisnis yang digelutinya, Anita menekankan kepada value, continuous improvement dan never give up spirit. Di bidang usaha yang pertama yaitu Royalkontraktor.com, beliau menyatakan tentang value gambar arsitektur gratis senilai puluhan juta rupiah, survey gratis, penyusunan RAB gratis, pemborongan material dan jasa, serah terima kunci dan sertifikat garansi. Customer Royalkontraktor.com akan merasakan kemudahan membangun rumah semudah chat via WA, dengan response yang cepat, bangunan kokoh, finishing rapi, harga terjangkau dan portofolio proyek yang dimana-mana menjadikan Royalkontraktor.com adalah merek terkenal digital di kategori kontraktor pembangunan rumah dan pilihan terpercaya pembangunan rumah Anda.

Royalinterior.co.id, iamengatakan tentang kemudahan interior rumah dengan desain keren, material berkualitas, harga terjangkau, masih memperoleh gratis konsultasi, gratis RAB, gratis delivery dan gratis instalasi. Royalinterior.co.id paham bahwa waktu customernya begitu berharga untuk bekerja dan bersama keluarga, sehingga tidak menghabiskan waktu untuk melakukan pengukuran, pemilihan di toko furniture, antri di kasir, membayar pengiriman, mencari tukang untuk pemasangan dan ada resiko setelah furniture dipasang di rumah ternyata ukuran maupun penampilan keseluruhan tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

Royalinterior.co.id mensupport customer menghemat waktunya, tim Royal yang akan hadir untuk berdiskusi langsung dengan customer, memberikan konsultasi gratis, melakukan pengukuran, desain 3D, produksi, delivery dan instalasi, dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan customer membeli langsung di toko furniture, karena Royal menghemat biaya operasional showroom, sehingga harga benar-benar adalah harga yang akan dikonversi menjadi furniture Anda.

Merek ketiga yang merupakan pemain prominent di industri waralaba adalah Royalgardenspa.co.id, dengan websitenya www.waralabaspaterbaik.com. Royal Garden Spa dengan 54 cabang di seluruh Indonesia, >40 produk yang sudah disertifikasi BPOM, outlet training center, sistem software online dan merek paling terkenal digital adalah pilihan terbaik untuk memulai bisnis spa dengan cepat dan langsung menggunakan merek terkenal.

Dengan rata – rata 8 customer per hari, potensi profit >Rp 30.000.000,- per bulan. Royal Garden Spa juga melakukan terobosan terbaru bisnis waralaba dengan 2 bisnis atau bahkan 3 bisnis langsung dalam 1 lokasi dan 1 investasi. Tersedia kombinasi bisnis Royal Garden Spa dengan Le Pavillon Royal Martabak & Coffee (www.waralabakekinian.com), kombinasi bisnis Royal Garden Spa dan Royal Garden Bridal (www.waralababridal.com), dan kombinasi bisnis Royal Garden Spa dengan baby corner (www.waralabababyspa.com). Untuk memulai bisnis, tentunya jangan coba-coba, pemilihan franchisor yang mastery di bidangnya, mempertinggi kemungkinan kesuksesan pelaku bisnis.

“Waralaba tidak boleh menjanjikan pasti sukses, tetap ada bekerja keras dan berdoa, namun Anda akan memasuki bisnis lebih cepat dengan merek terkenal, dengan SOP yang sudah established,” kata Anita Feng.

Resolusi Royal untuk tahun 2019 ini adalah pengembangan ke bisnis baru Real Estate Developer dengan merek Le Pavillon Royal dengan proyek yang akan dikerjakan di Cisarua dan Citayam Bogor. “No excuse, start action” demikian pungkas Anita Feng, ST, MM ketika ditanyakan tentang resep kesuksesan Royalcorporation.ID yang berkembang sangat pesat dalam kurun waktu 7 tahun terakhir dan terus akan menuju puncak.

To Top