Lifestyle

Cara Menyiasati Pipi Terlihat Tirus

Foto: Istimewa

VemmeDaily.com, Jakarta – Wajah tirus dan oval dianggap bentuk wajah yang sempurna. Wanita yang dikaruniai wajah demikian dianggap lebih cantik. Tak heran, jika wanita dengan pipi chubby (tembam) terkadang kepercayaan dirinya  menjadi turun.

Seseorang pipinya chubbykarena faktor genetik ataupun kelebihan berat badan. Selain itu, pipi chubby terjadi karena tumpukan lemakyang berlebihan sehingga terlihat tidak proporsional dengan bentuk rahang dantubuh. Lemak tersebut bisa berada di bawah kulit maupun di dalam rongga pipi.

Karena penyebab pipi chubbylemak yang menumpuk, maka untuk meniruskan pipi yang chubby  bisa dilakukan dengancara mengurangi lemak di bawah kulit. Misalnya dengan Botox, Threadlift, hingga treatment seperti menggunakan teknologi,Laser, Radio Frekuensi dan Ultrasound.

Namun, denganpermainan  make up  sebetulnya juga bisamembuat wajah terlihat lebih tirus, yaitu dengan teknik shading. Untuk menyamarkanpipi yang chubby menjadi terlihattirus sebaiknya menggunakan warna-warna yang lembut. Untuk foundation-nya, pakai yang warna gelap atau paint stick foundation (berbentuk stik), lalu dibalurkan ke seluruhwajah.

Sementara untuk aplikasi shading di pipi, make up yang digunakan adalah blush on. Pilih blush on warna cokelat atau warna kulit wajah. Sebaiknya tidakmemilih warna yang mengkilap karena nanti hasilnya tidak akan bagus. Jadi,gunakan warna cokelat atau cokelat muda dari tulang pipi. Cara memakainya yangbenar ditarik ke atas hingga ke alis.

Pada bagian pipi di bawah mata, Anda bisa pakai warnaapa saja saja yang Anda inginkan. Agar pipi terlihat lebih tirus, blush on yang digunakan tidak melewatitulang pipi. Blush on dipulas secaraperlahan-lahan dan gerakannya menyatu. Semakin ke depan, maka penggunaan blush on semakin lembut.

Selain makeup, potongan rambut tertentu juga bisa membuat pipi Anda yang  “gendut” terlihat lebih tirus. Anda bisamemotong rambut pada  bagian samping kiridan kanan,  tebal di bagian sampingsehingga rambut tidak bervolume. Rambut sebaiknya dipanjangkan hingga dagu ataulebih panjang lagi. Model layer bisadipilih untuk menutupi pipi yang chubby. Pilihlayer yang ringan. Di bagian sampingwajah diberi aksen shaggy untukmenutupi kekurangan pada wajah.

To Top