Lifestyle

Masker Apel Hijau Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Foto: Ilustrasi/Istimewa

VemmeDaily.com, Jakarta – Lingkaran hitam di bawah mata atau yang disebut juga mata panda sangat mengganggu penampilan yang tampak tidak segar, lesu dan kusam. Apel hijau atau disebut juga apel Malang, dapat menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata bila dijadikan masker.

Apel malang diketahui banyak mengandung Vitamin A, B dan C serta zat mineral seperti belerang, klor, zat besi, fosfor, kalsium, magnesium dan silikon. Vitamin A yang dimiliki dalam kandungan buah apel sebanyak 50 persen lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Kandungan Vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada buah apel dapat mengatasi masalah penuaan dini.

Konsumsi apel dengan memakan kulitnya sangat dianjurkan, karena dalam kulit apel merupakan salah satu makanan yang memproduksi zat yang dikenal dengan nama kuersetin, yaitu jenis zat yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, apel hijau diolah menjadi masker. Cara membuat masker apel hijau mudah saja. Apel hijau segar diiris tipis lalu ditempelkan pada area sekitar mata seperti halnya pemakaian mentimun dan tomat.

Ketika digunakan apel hijau akan memberikan rasa nyaman dan dingin sehingga membuat mata yang lelah menjadi segar. Gunakan apel hijau setiap hari saat akan tidur malam ataupun siang. Dengan rutin menggunakan masker apel hijau maka berangsur-angsur maka masalah lingkaran hitam di bawah mata akan hilang.

Menggunakan masker apel hijau adalah cara yang aman. Kandungan Vitamin C yang terdapat dalam apel dapat membantu mencerahkan kulit, sehingga menjadikan kulit kembali seperti semula tanpa takut terjadi efek samping. Manfaat lain apel hijau untuk kecantikan adalah sebagai bahan untuk membersihkan pori-pori wajah sehingga mencegah timbulnya komedo dan jerawat.

wisc store
To Top