Culinary and Hangout

Kreasi Nasi Kebuli hingga Kopi Bumbu Khas Tiga Rembulan

VemmeDaily.com, Jakarta – Kreativitas dalam menjalankan usaha sangat penting dilakukan oleh para pelaku usaha UMKM. Salah satunya dilakukan oleh Amani Aljufri yang mengembangkan usaha Tiga Rembulan di bidang kuliner nasi kebuli yang bercitarasa gurih dan populer di kalangan warga Betawi dan keturunan Arab.

Amani Aljufri

Ia menghadirkan nasi kebuli dengan variasi lauk, seperti nasi kebuli daging sapi, nasi kebuli daging ayam, dan nasi kebuli daging kambing dengan harga terjangkau mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu per porsi.

Variasi menu lain khas Arab seperti nasi briyani dan dadar gulai mirip roti jala yang disiram dengan kuah gulai.

“Ciri khas menu nasi kebuli kami ada variasi nasi kebuli ayam, daging kambing atau daging sapi. Nasi briyani juga bisa dipesan dengan variasi daging ayam, kambing dan sapi, begitu juga dadari gulai ada dadar gulai sapi, ayam atau kambing. Respon konsumen positif dan banyak yang memesan menu kuliner Tiga Rembulan,” terang Amani.

Saat ini, menurut Amani Tiga Rembulan sedang dalam proses hak paten dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. Ia juga menawarkan produk Kopi Bumbu khas Timur Tengah dengan brand Baba Coffee , yaitu minuman herbal kopi racik bumbu Arab untuk meningkatkan vitalitas dan imunitas tubuh.

Kopi ini diberi tambahan jahe dan rempah lain dengan harga satu kotak isi 5 sachet Rp25 ribu, dan harga satu cangkir Rp 10 ribu saat dijual di acara bazaar.

Amani juga menawarkan minuman jus kurma dengan merk Bugarli yang dikelola oleh adiknya, Hadijah. Jus kurma sangat bermanfaat untuk tulang, daya tahan tubuh, ibu menyusui hingga penambah darah.

Jus kurma dihargai Rp 15 ribu isi 230 ml dan ukuran kecil 120 ml Rp 10 ribu. Jus kurma almond Rp25 ribu isi 230 ml dan ukuran kecil 120 ml Rp 15 ribu. Daya tahan jus kurma jika disimpan di kulkas bukan di freezer bisa sampai 5-7 hari, dan di freezer dalam posisi beku sampai 6 bulan. namun di suhu ruangan hanya tahan satu hari.

“Jus kurma ini tidak menggunakan pengawet dan tanpa gula. Jadi buah kurma dan air mineral saja. Begitu juga untuk jus kurma almond ditambah buah almond. Kita juga pakai slow juicer sehingga nutrisinya lebih bagus dibanding kalau menggunakan juicer biasa,” terang Hadijah.

Saat ini pemasaran produk Tiga Rembulan banyak mengikuti acara bazaar- bazaar, serta pesanan karyawan kantor. Tiga Rembulan juga menerima pesanan pesta dan box, dengan lokasi usaha di jalan Attahiriyah, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. “Rencananya kami juga akan masuk ke acara car free day serta aplikasi ojek online, dan media sosial seperti instagram, facebook, WA.

Amani sudah satu tahun ini mengembangkan bisnis Tiga Rembulan bersama dua orang saudara perempuannya.

“Nama Tiga Rembulan dari usaha orang tua kami yang awalnya berjualan sirup asem. Beliau berpesan kalau anak-anaknya berwirausaha dengan nama Tiga Rembulan. Kami lima bersaudara, tiga diantaranya perempuan dan dua orang saudara laki-laki,” terang wanita keturunan Arab yang sebelumnya pernah membuka usaha fashion.

wisc store
To Top