Lifestyle

Hindari Perceraian dengan Menjauhi 4 Masalah Ini

Foto: Ilustrasi/counselinglongbeach.com

VemmeDaily.com, Jakarta – Dua manusia yang dipersatukan bersama dalam tali pernikahan pasti tidak akan lepas dari permasalahan dalam kehidupan rumah tangga. Bahkan, pasangan yang dari luar terlihat sangat romantis dan adem ayem pun tak lepas dari permasalahan.

Meski sangat lumrah, faktanya penelitian yang dilakukan oleh One Plus, Inggris mengungkapkaan jika minimal 28% pasangan di dunia ini mengalami stres akibat permasalahan rumah tangga yang mereka hadapi.

Menurut One Plus, mayoritas dari pasangan yang bermasalah ini biasanya memilih jalan pintas berupa perceraian.

Nah, sebelum permasalahan ini berujung perceraian, ada baiknya mengetahui 4 biang keladi yang menjadi sumber perselisihan dalam rumah tangga:

Pekerjaan. Masalah pekerjaan selalu menjadi pemicu utama masalah dalam suatu rumah tangga. Pekerjaan yang dimaksud disini tidak melulu berpatok pada income yang dihasilkan dari pekerjaan. Namun lebih kepada kecintaan dan ketidacintaan Anda dan pasangan kepada pekerjaan yang dilakoni.

Sekilas memang terlihat sepele, namun ternyata rasa suka dan tak suka ini bisa memicu ketegangan diantara pasangan. Pasalnya, pasangan yang begitu mencintai pekerjaannya begitu terpaku pada pekerjaan yang ia geluti hingga mengabaikan hubungan dengan pasangannya.

Sebaliknya, mereka yang tidak mencintai pekerjaannya memiliki kebiasaan melakukan hal-hal yang mereka sukai. Hal ini dilakukan sebagai pelampiasan dari ketidaksukaan terhadap pekerjaan yang mereka geluti.

Obsesi memiliki tubuh sempurna. Rasanya tak ada pasangan yang tidak ingin memperlihatkan sisi terbaik untuk menarik perhatian pasangan. Yang menjadi masalah, di saat hubungan mereka sudah resmi berstatus suami istri mereka kurang menjaga bentuk tubuh dengan makan secara berlebihan. Jika, sudah begini bisa dipastikan Anda berdua akan terjebak dalam masalah berat badan berlebihan alias kegemukan.

Kesehatan. Setiap pasangan pasti ingin sehat agar bisa hidup lama untuk mendampingi pasangannya. Sayangnya, kebiasaan seperti mengkonsumsi makanan tak sehat, merokok dan minum minuman keras sering menjadi perusak moto hidup sehat yang ingin kalian terapkan.

Jika sudah begini, tentunya bukan kesehatan yang didapat namun berujung kepada timbulnya penyakit baru yang berimbas kepada hubungan pasangan.

Rumah yang sempurna. Pasangan yang menginginkan kehidupan yang lebih baik selalu bermimpi untuk memiliki rumah yang sempurna. Sayangnya keinginan tersebut membuat mereka terlalu terfokus menabung tanpa mengindahkan kesenangan berlibur dan menghabiskan waktu bersama pasangannya.

To Top