Culinary and Hangout

Diet Mayo dan Diet Rendah Kalori, Cepat Turunkan Berat Badan

Ria, Pemilik Fit n Fun Catering

VemmeDaily.com, Jakarta – Untuk menurunkan berat badan sebaiknya melakukan pengaturan pola makan dengan baik. Namun banyak orang keliru mengatur pola makan sehingga berat badan justru semakin naik. Seperti apa diet yang baik ala Fit n Fun Catering?

Diet dilakukan seseorang untuk menjaga berat badan seimbang. Ria, owner Catering Diet Fit n Fun menjelaskan, katering diet bisa menjadi pilihan bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Fit n Fun Catering menyajikan menu diet yang bertujuan agar customer yang sedang melakukan program diet tidak merasa tersiksa dengan makanan yang mereka konsumsi.

Menu Fit n Fun Catering

Menu diolah sesuai kebutuhan customer secara personal dengan pengiriman 1-3 kali sehari, sehingga makanan tetap fresh sampai di tempat customer. Fit n Fun Catering juga melayani katering untuk perkantoran, lansia, katering baby, katering anak autis, dan katering diet penyakit.

Kombinasi Diet. Customer Fit n Fun Catering lebih menyukai menu kombinasi diet mayo dan diet rendah energi (kalori). Diet mayo merupakan cara diet cepat dengan tidak menggunakan garam pada setiap makanan yang dikomsumsi. Namun tidak semua orang dapat menerapkan diet mayo.

Adapun diet rendah energi (kalori) memberikan keleluasaan seseorang untuk memilih makanan yang disukai. Diet ini sangat mudah dijalankan dan tidak menyiksa karena bukan diet rendah karbohidrat maupun rendah lemak. Namun menganjurkan untuk memilih jenis karbohidrat dan lemak secara tepat.

Menu Fit n Fun Catering

Kombinasi menu diet mayo dan diet rendah energi (kalori) sesuai prinsip bahwa jumlah asupan kalori per hari 800, 1000 atau 1200 kalori disesuaikan dengan aktivitas seseorang. Kombinasi diet mayo dan diet rendah energi (kalori) dilakukan secara bertahap dengan mengurangi asupan kalori dalam sehari mulai dari 1200 kalori.

Lalu setelah satu minggu diturunkan menjadi 1000 kalori sampai akhirnya menjadi 800 kalori untuk customer wanita. Untuk pria, kebutuhan kalori sebesar 1000 kalori per hari karena aktivitas lebih tinggi. Diet dilakukan di hari kerja, dan saat weekend customer bebas mengonsumsi menu di luar diet namun tetap menjaga pola makan.

Dengan kombinasi diet mayo dan diet rendah energi (kalori), meskipun melakukan diet, customer Fit n Fun Catering tidak merasa tersiksa dengan menu yang dikonsumsi. Setelah melakukan kombinasi diet tersebut, ketika ditimbang biasanya akan terjadi penurunan berat badan. Dalam satu minggu bisa terjadi penurunan berat badan 4-5 kg. Pada pria penurunan berat badan lebih cepat terjadi. Salah satu customer Fit n Fun Catering dalam satu bulan bisa turun berat badan sampai 15 kg.

Penurunan berat badan ini termasuk cepat dan tetap dilakukan evaluasi kondisi customer setelah terjadi penurunan berat badan. Penurunan berat badan akan lebih cepat jika diimbangi olahraga renang, jogging, dan gym. Biasanya katering diet pada customer wanita bertujuan untuk menurunkan berat badan setelah menyusui, program hamil dan pada saat akan menikah, sedangkan pada customer pria bertujuan untuk pembentukan otot dan menjaga berat badan.

Jenis Menu. Pada tahap awal, customer akan diberikan kuesioner untuk memilih jenis menu. Fit n Fun Catering akan menanyakan kebiasaan makan customer, sehingga menu yang dibuat sifatnya sangat personal. Pengiriman menu katering diet Fit n Fun dalam paket 2 atau 3 kali makan yaitu makan pagi, siang dan malam, disesuaikan keinginan customer. Fit n Fun Catering memberikan pendampingan berupa konsultasi gizi via WhatsApp (WA) atau telepon untuk customer dengan komunikasi secara kekeluargaan. Sharing via WA kepada customer mengenai contoh pola diet.

Dengan demikian bagi customer yang sudah berhasil menurunkan berat badan bisa menerapkan sendiri tanpa harus selalu tergantung pada katering diet. Pada tahap akhir, customer akan memberikan info penurunan berat badan dan akan dievaluasi.
Saat ini Fit n Fun Catering sudah melayani customer di seluruh wilayah Jabodetabek. Harga yang ditawarkan untuk menu kombinasi mayo dan diet rendah energi (kalori) per satu kali makan Rp 57.500. Pola menu terdiri dari nasi merah 50 gram atau kentang, lauk hewani, lauk nabati, sayur dan buah. Customer juga disarankan mengonsumsi buah dan minum air putih. Jenis karbohidrat yang tidak boleh dikonsumsi adalah nasi putih, mi, pasta dan Fit n Fun Catering sangat menghindari bahan dari tepung terigu, MSG, pengawet dan pewarna.

Pengolahan menu secara tim atau tumis menggunakan minyak canola setara olive oil. Diet mayo tidak menggunakan garam sama sekali, sehingga dalam menu kombinasi ini Fit n Fun Catering menggunakan seasoning dari ekstrak jamur untuk pengganti garam. Kandungan natrium pada garam akan mengikat air sehingga penurunan berat badan bisa berlangsung lama.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Hubungi:
Fit n Fun Catering

Jalan Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
Telp./WA: 0812 8682 1883, 0813 830 658 64
www.cateringdietjakarta.com

wisc store
To Top