Culinary and Hangout

Rojiro Coffee and Resto Nongkrong Sembari Menyesap Kopi di Kafe Berdesain Minimalis Industrial

Rojiro berarti kebun/taman minum teh

VemmeDaily.com, Jakarta –Kamu yang tinggal di kawasan Depok, Cimanggis dan Cibubur, saat ini bisa ngafe bersama keluarga, teman, sahabat hingga rekan bisnis di Rojiro Coffee and Resto. Berlokasi di kawasan strategis Jalan Radar Auri Blok D5 No. 5, Cimanggis, Depok, yang dekat dengan Jalan Raya Bogor, serta pintu tol Depok dan Cibubur.

Diakui dr. Bayu DS, M.Si, Dipl. CIDESCO, owner Rojiro, di daerah Radar Auri hingga Cibubur, banyak kompleks perumahan. Para penghuni perumahan, seringkali karena bekerja, kerepotan menerima tamu di rumah karena harus menyiapkan teh, kopi, dan makanan, serta membereskan rumah. “Akhirnya saya buka restoran yang sederhana untuk meeting dan menerima tamu. Cocok juga untuk acara keluarga, belajar bersama, mengerjakan skripsi/tesis, santai sepulang kerja, nongkrong hingga arisan,” paparnya.

Dalam bahasa Jepang, Rojiro berarti kebun/taman minum teh, memiliki makna tentram, damai, nyaman, meski ramai dan banyak orang, karena semua orang saling menghargai dan menghormati. Konsep disainnya minimalis industrial yang unik. Lantai terbuat dari semen yang didesain retak-retak agar terlihat natural, atap tanpa langit-langit yang diberi terpal untuk penahan panas, serta dinding kombinasi kayu bekas yang dipotong kecil.

Makanan Favorit. Anda bisa menikmati berbagai snack, kopi dan teh, serta makanan berat di Rojiro. Sesuai namanya, Rojiro tidak hanya disediakan minuman kopi, tetapi juga minuman teh. Kopi arabika dan kopi robusta, yang disajikan dengan teknik espresso, coffee drip, dan hot brew (kopi tubruk), secara medium hingga well-done sehingga aromanya kuat menjadi andalan. Menu kopi favorit Es Coffee Latte atau Latte Espresso Coffee. Tersedia juga minuman Kopi Tubruk, Ginger Coffee, Kopi Drip, Kopi Robusta Espresso, Kopi Arabika Espresso, Cold Shake Espresso, Steam Coffee, Vietnamese Coffee, Cold White Coffee, dan Cappuccino Espresso.

Minuman teh diolah dari teh-teh nusantara pilihan. Anda bisa menikmati Teh Tarik, Lemongrass Tea, Teh Tubruk, Milk Tea Dingin/Hangat, Teh Manis Dingin/Hangat, Lemon Tea, Green Tea, dan Thai Tea. Tersedia juga minuman cokelat, susu, jus buah, Wedang, Bandrek, dan King Mango. Rojiro juga menyediakan minuman infusion, seperti Jeruk Infussion, Green Tea Infussion, Red Velvet Infussion, Dark Chocolate Infussion, Kyoho Grape Infussion. Menu minuman lain Blue Hawaii, Rojiro Mocktail Cold, serta minuman krim, seperti Taro Creame, Avocado Creame, Strawberry Creame, dan Kiwi Creame.

Untuk menu beratnya, Rojiro menyediakan dua menu favorit dan direkomendasikan yaitu Rawon Jawa Timur dengan bumbu yang kental dan daging yang lembut, serta Nasi Bakar Mozzarella yang cukup ringan. Menu makanan berat lainnya seperti Nasi Goreng, Omelet, Nasi Ayam, dan Sate Ayam.

Tidak banyak menu berat yang disajikan Rojiro, karena memang lebih fokus pada menu makanan ringan (snacks). Menu camilan yang disediakan Rojiro sehat karena tidak menggunakan penyedap artifisial seperti MSG dan bahan pewarna. Salah satu menu makanan ringan favorit adalah Dimsum Pelangi, Pisang Goreng Rojiro dan Singkong Thailand.

Dimsum Pelangi diolah menggunakan warna-warna dari bahan makanan alami seperti warna merah dari bit, warna hijau dari sayur-sayuran hijau, serta warna oranye dari wortel. Camilan lain yang menjadi rekomendasi adalah Pisang Goreng Rojiro, yaitu pisang yang dipotong kecil-kecil dan digoreng, lalu diberi topping varian rasa seperti cokelat, kayu manis, red velvet, dan green tea.

Menu camilan lainnya yang menjadi favorit adalah King Rojiro Roti Bakar. Roti bakar khas Medan ini cocok disantap untuk mengganjal perut selama ngafe. Tidak seperti roti bakar lainnya, rasa Roti Bakar Rojiro seperti pizza, karena menggunakan keju mozzarella, mayonnaise, serta saus. Tersedia juga Salad Buah yang menggunakan campuran mayonnaise dan yoghurt sehingga segar dikonsumsi. Ide menu berasal dari dr. Bayu, yang kemudian diberi sentuhan rasa lebih nikmat oleh chef hotel.

Sky Dining. Rojiro Coffee and Resto buka dari jam 08.00-22.00 WIB saat hari kerja, sementara saat akhir pekan kafe buka jam 10.00-23.00 WIB. Rojiro menyediakan Sky Dining yang bisa memuat 12-18 orang, untuk nongkrong di malam hari sambil menyantap camilan. Sky Dining ini juga bisa dijadikan tempat perayaan ulang tahun bersama keluarga. Sementara untuk ruangan bisa memuat 40 orang. Rojiro berencana membuka cabang di Jalan Raya Bogor, tepatnya di sebelah Fakultas Keperawatan dan Kedokteran Universitas Gunadarma.

wisc store
To Top