Lifestyle

Trik Membuat Gigi Sehat, Indah dan Bikin Percaya Diri

Perawatan Gigi, Bukan Sekedar Untuk Gaya-Gayaan

VemmeDaily.com, Jakarta – Selain wajah gigi menjadi faktor penting yang tidak bisa diabaikan. Setiap orang menginginkan gigi yang sehat, rapih dan indah. Tapi apakah semua orang tau bagaimana memilih perawatan gigi yang pas untuk dirinya dan pas dari segi usia?

Untuk menjawabnya, Beautylogica Clinic Pejaten menggelar talkshow yang membahas tema “Perawatan Gigi, Bukan Sekedar Untuk Gaya-Gayaan”. Fenomena ini dibahas untuk mengedukasi masyarakat khususnya mengenai tren veneer dan teeth whitening yang sering dilakukan dengan prosedur ataupun fungsi yang kurang tepat .

Talkshow ini dilakukan oleh drg. Jeffry Susanto selaku pemilik Dental Care Beautylogica Clinic.

“Kita sedang membahas fenomena, terutama veneer. Yang perlu diketahui bahwa veneer itu tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, kecuali artis kan dia memang kebutuhannya untuk selalu tampil sempurna didepan kamera. Kalau untuk kita yang bukan artis harus mengetahui lagi, apakah veneer sebenarnya menjadi kebutuhan kita atau tidak? Apalagi untuk anak dibawah umur 25 tahun. Nah kalau mau sekedar gigi putih kan bisa melakukan teeth whitening, lalu kalau ingin gigi-nya rapih bisa juga dilakukan pemasangan kawat gigi, veneer itu keputusan seumur hidup jadi harus paham betul resiko dan cara maintenancenya,” ungkap drg. Jeffry.

Veneer merupakan dental treatment yang berfungsi untuk membuat gigi terlihat putih dan rapi. Veneer dilakukan dengan cara melapiskan gigi dengan bahan tambalan komposit atau porcelen. Jika kondisi gigi pasien tidak mendukung untuk langsung di lapisi bahan tersebut, maka gigi pasien harus di kikis terlebih dahulu.

Veneer terbagi menjadi dua, direct veneer dan indirect veneer. Perbedaan antara direct veneer dan indirect veneer adalah dari bahan yang digunakan, harga, proses pengerjaan dan ketahanan veneer itu sendiri.

Selain itu drg. Jeffry menyarankan jika memang tidak harus melakukan veneer, lebih baik pasien melakukan teeth whitening , namun jika harus untuk melakukan veneer, maka sebaiknya menggunakan jenis indirect veneer.

Hal ini dikarenakan meskipun harganya lebih mahal dari direct veneer tapi hasil yang diinginkan jauh lebih bagus daripada direct veneer. Karena bahan yang digunakan untuk indirect veneer adalah porselen. Dan yang paling penting di Beautylogica menawarkan garansi 1 tahun apabila ada gigi veneer yang patah atau berubah warna setelah 1 tahun.

To Top