Destinations

Pulau Memperak, Wisata Indah di Belitung Timur

Pulau Memperak menyuguhkan keindahan birunya air laut yang agak berwarna kehijau-hijauan

Foto: komunitascintabangkabelitung.blogspot.com

VemmeDaily.com, Jakarta – Pesona keindahan alam Indonesia yang membentang luas selalu mendatangkan kerinduan bagi penikmatnya. Mulai dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki gugusan pulau, hutan, gunung, pantai dan keindahan alam lainnya yang akan memanjakan mata.

Berbicara mengenai kekayaan alam Indonesia tidak akan ada habisnya, banyaknya pulau-pulau di Indonesia membuat kita ingin sedikit mengeksplore dan menikmatinya. Salah satunya adalah kepulauan Bangka Belitung yang terkenal dengan keindahan pantainya dengan air biru jernih dan batu-batuan besar yang eksotis.

Selain itu Bangka Belitung adalah sebuah wilayah yang masih khas dengan budayanya. Ragam suku yang tinggal di Bangka Belitung bermacam- macam sehingga menambah keanekaragaman indah yang dimiliki pulau ini.

Budaya yang masih sangat kental di Bangka Belitung akan membuat kita semakin mengenal bumi pertiwi Indonesia. Kekayaan laut atau bahari yang sudah terkenal sejak zaman dahulu, serta keindahan alamnya memang pantas untuk dibicarakan sehingga Bangka Belitung menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Bangka Belitung merupakan sebuah provinsi yang terdiri dari dua pulau besar dan menjadi pulau utama, yaitu Pulau Bangka dan Juga Pulau Belitung. Selain dua pulau utama tersebut, Bangka Belitung juga mempunyai pulau- pulau kecil lainnya, seperti Pulau Lepar, Pulau Pongok, Pulau Mendanau, dan Pulau Selat Nasik.

Bangka belitung terletak di sebelah timur pulau Sumatera dan dekat dengan provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, Bangka Belitung juga dikenal salah satu wilayah Indonesia yang menghasilkan timah terbesar. Bangka Belitung sendiri mempunyai ibukota di Pangkalpinang.

Jika di Bangka terdapat banyak destinasi wisata menarik, begitu juga dengan Belitung. Keindahan alam di pulau ini semakin terkenal sejak tayangnya film Laskar Pelangi yang bercerita tentang anak-anak Belitung. Hingga akhirnya Belitung juga dikenal sebagai pulau Laskar Pelangi.

Beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Belitung adalah wisata pantai, karena wilayah Pulau Belitung mempunyai banyak sekali pantai dengan keindahan yang beragam. Meskipun demikian, Pulau Belitung juga mempunyai tempat wisata lain selain pantai seperti museum yang tidak kalah menarik.

Pulau-pulau di Belitung begitu indah, salah satunya adalah Pulau Memperak. Nama Pulau ini memang tidak begitu familiar seperti pulau Lengkuas atau Pantai Tanjung Kelayang, namun Pulau Memperak tidak kalah indah dengan pulau lain yang ada di Belitung.

Pulau Memperak, merupakan salah satu tempat wisata di Belitung yang belum banyak diketahui oleh banyak orang dan para wisatawan. Meskipun demikian, Pulau Memperak ini mempunyai pesona yang sudah terkenal di penjuru Pulau Belitung. Pulau Memperak berada di Kabupaten Belitung Timur.

Pulau Memperak menyuguhkan keindahan birunya air laut yang agak berwarna kehijau- hijauan, sehingga terlihat jernih dan juga bersih. Hal ini akan membuat mata dan pikiran menjadi segar kembali. Selain jernihnya air laut, pemandangan bawah laut di pulau ini juga merupakan satu pemandangan yang indah dan menakjubkan. Itulah mengapa Pulau Memperak ini dikenal sebagai salah satu tempat snorkeling yang selalu dirindukan di kawasan Bangka Belitung.

wisc store
To Top