Whats On

Lovepink Luncurkan Buku Power Pink Diary

Power Pink Diary merupakan sebuah buku yang menyuarakan kampanye sadar kanker payudara.

VemmeDaily.com, Jakarta – Power Pink Diary merupakan sebuah buku yang diluncurkan LOVEPINK dalam menyuarakan kampanye sadar kanker payudara.

Power Pink Diary merupakan panduan bagi seorang pasien kanker payudara sejak pertama kali terdiagnosa seperti tahap pengobatan yang harus dilakukan, pertanyaan yang harus diajukan kepada dokter hingga bagaimana cara berkomunikasi dengan keluarga mengenai kanker payudara serta sebagai informasi bagi masyarakat mengenai kanker payudara.

Bercerita tentang pengalaman pribadi Samantha Barbara Islan sebagai seorang survivor yang harus berjuang melawan kanker payudara dimulai dari menjalani fase pengobatan, proses penerimaan, harapan, tantangan hingga menjadi penggiat kampanye deteksi dini kanker payudara bersama LOVEPINK Indonesia.

Power Pink Diary juga menceritakan kisah inspiratif dari para survivors dan warriors dalam melawan kanker payudara. Tidak hanya itu, buku ini juga memberikan pandangan kepada generasi muda dan kaum pria mengenai pentingnya dukungan keluarga dan kerabat bagi pasien dalam menjalani pengobatan serta senantiasa menjaga kesehatan payudara dengan melakukan deteksi dini melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan SADANIS (Periksa Payudara Klinis) secara teratur.

Kanker payudara merupakan salah satu penyebab kematian nomor satu pada perempuan di Indonesia. Jika sebelumnya kanker payudara menyerang wanita berusia matang kini pergerakan kanker payudara mulai mengarah ke pasien muda berusia 30-an.

Pergerakan ke arah pasien muda serta kurangnya informasi mengenai kanker payudara membuat Samantha Barbara dan LOVEPINK tergerak untuk membukukan kisah perjalanan sebagai survivors untuk memberikan informasi kepada para pasien serta menjadi motivasi untuk para pasien.

“Menjadi pasien kanker payudara bukanlah hal mudah, perasaan takut dan bingung bercampur menjadi satu. Minimnya informasi mengenai kanker payudara mendorong saya untuk berbagi pengalaman sebagai survivor sehingga buku ini dapat menjadi panduan bagi para pasien serta memberikan semangat pada saat menjalani pengobatan,”kata Samantha Barbara, penulis buku Power Pink Diary.

Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) secara rutin, LOVEPINK memiliki aplikasi LOVEPINK Breasties yang dapat diunduh di http://www.lovepinkindonesia.org/apps.]

“Power Pink Diary merupakan buku yang layak dibaca karena sangat informatif, disajikan dengan bahasa yang ringan dan ilustrasi yang menarik sehingga enak dibaca. Buku ini tidak hanya dapat dibaca oleh para warriors dan survivors namun juga masyarakat luas karena dapat memberikan ilmu dan inspirasi untuk selalu berjuang dan tidak mudah menyerah di dalam kehidupan,”kata
Virginia Rusli, CEO PT. Livimbi Media

Buku Power Pink Diary dapat dibeli di website LOVEPINK http://www.lovepinkindonesia.org/ seharga Rp. 200.000. Power Pink Diary merupakan buku kedua Samantha Barbara, buku sebelumnya “The Power of Pink – Breast Cancer Survival Kit” telah diluncurkan pada tahun 2013 dan mendapatkan respon yang cukup positif dari masyarakat.

“Saya berharap buku ini dapat melengkapi buku pertama saya, The Power of Pink – Breast Cancer Survival Kit untuk menambah informasi para pasien dan menambah wawasan bagi masyarakat pada umumnya mengenai kanker payudara. Tidak hanya itu, melalui buku ini, diharapkan keluarga pasien semakin menyadari pentingnya dukungan keluarga dan kerabat untuk para pasien dalam menjalani perawatan serta menjadi informasi bagi para generasi muda mengenai pentingnya menjaga kesehatan payudara sejak dini“, tutup Samantha.

To Top