Culinary and Hangout

Griya Takso, Sukses Dari Bazar ke Bazar

Pencapaian tersebut tidak lain karena Agung giat memanfaatkan event bazar sebagai tempat untuk memperkenalkan bisnisnya

VemmeDaily.com, Jakarta – Baru berdiri 3 tahun yang lalu namun perkembangan bisnis tahu bakso Semarang (taksosemar) yang digeluti Agung HP terus mengalami perkembangan pesat.

Pencapaian tersebut tidak lain karena Agung giat memanfaatkan event bazar sebagai tempat untuk memperkenalkan bisnisnya. “Sebagai usaha yang tidak punya workshop, bazar sangat efektif untuk branding dan memperoleh profit,” jelas Agung

Ditemui di Pekan Raya Indonesia (PRI) BSD,Tangerang, Agung mengatakan pengalamannya 2 tahun mengikuti berbagai bazar memberikan banyak ilmu yang bermanfaat dalam pengembangan bisnisnya.Bisa dibilang saat ini Griya Takso hampir setiap hari mengikuti berbagai bazar di Jabodetabek.Selain di PRI, Griya Takso mengikut bazar di Depok dan setelah itu akan mengikuti bazar di Bogor melalui komunitas Bogor Berdaya.

Dengan pengalamanya tersebut,Agung selektif dalam mengikuti bazar. Paling tidak ia harus tahu target pasar atau konsep bazar. Dari sana ia bisa menentukan produk dan harga jualnya. Ada tiga konsep penjualan produk tahu bakso yang ditawarkan, selain dalam bentuk satuan juga di tawarkan tahu bakso per porsi maupun dalam bentuk per pack isi 10 tahu bakso.”untuk satuan kita jual Rp 5 ribu, porsi Rp15 ribu, jelasnya.

Selain memasarkan produk tahu bakso buatannya yang menggunakan bahan baku berkualitas, melalui Griya Takso, Agung juga mengajak (memasarkan) produk kuliner dari UKM lain. Alasanya sederhana, Agung ingin membantu UKM lain yang belum bisa memanfaatjab bazar untuk bisa merasakan keuntungan dari bazar dan maju bersama.”Karena UKM kalau mau berhasil harus berbagi rejeki dan ilmu dengan yang lain,kalau berdagang dengan Allah melalui cara tersebut secara otomatis rejeki kita akan dijamin Allah,” ungkapnya.

Dalam Griya Takso saat ini ada sekitar 10 produk dari berbagai UKM yang ada di Indonesia. Ada produk cireng,cilok,sambel kacang, peyeum cake,tekwan,lumpia mini,donat, tahu bakso ikan dan lain sebagainya.Agung berharap UKM yang ada di Griya Takso juga bisa menularkan kepada UKM lainya. Mantan sales property ini juga mengarapkan usahanya makin berkembang dan juga bisa membantu UKM lain untuk merasakan kesuksesan.

Griya Takso
Villa Gunung Lestari
Jl. Lawu 1, blok C1 no.14, Ciputat
tlp. 085779180103

wisc store
To Top