Culinary and Hangout

Kantin Kendal, Tempat Makan Instagramable Harga Miring di Pusat Kota

Selain lokasi strategis dan tempat yang nyaman, Kantin Kendal yang mengusung konsep vintage dan industrial ini juga menawarkan harga miring.

Suasana Kantin Kendal (foto:dokumentasi)

VemmeDaily.com, Jakarta – Padatnya arus lalu lintas ibu kota seringkali membuat pikiran penat dan tubuh lelah. Kemacetan hingga sarana transportasi yang seolah tak ada ruang untuk manusia menghirup kenyamanan menjadikan alasan terciptanya keinginan untuk hangout, atau melepas lelah sejenak selepas jam kerja.

Tak perlu jauh-jauh memilih lokasi hangout, yang terpenting tempat tersebut strategis, nyaman dan bisa digunakan sebagai tempat singgah sebelum pulang ke rumah. Seperti halnya Kantin Kendal yang beralamat di Jl. Kendal No 1, Jakarta Pusat. Meskipun dinamakan Kantin Kendal, namun suasana yang dihadirkan ternyata sangat nyaman dan menghadirkan suasana cafe atau restoran yang instagramable.

Pada awal berdiri empat tahun lalu, Kantin Kendal menyasar para karyawan yang tinggal di wilayah Sudirman. Tetapi seiring bertambahnya waktu, Kantin Kendal semakin ramai dikunjungi warga commuter line dan menyasar segmen pasar yang lebih luas sebagai tempat nongkrong bersama teman, kerabat ataupun keluarga.

Selain lokasi strategis dan tempat yang nyaman, Kantin Kendal yang mengusung konsep vintage dan industrial ini juga menawarkan harga miring. Bukan sembarang harga murah, tetapi untuk rasa dan porsi tak perlu diragukan lagi.

“Kami menawarkan menu yang enak, harga miring dengan porsi yang besar. Hemat di kantong pastinya,” ungkap Agus Swadie, Manajer Kantin Kendal, Jumat (22/9/2017).

Ragam menu ditawarkan adalah menu nusantara asli Indonesia, chinese food dan lain-lain. Menu favorit yang jadi andalan Kantin Kendal adalah Gurame Telur Asin dan Dori Telur Asin. Ada juga mie ayam, nasi goreng ikan asin, pisang goreng, roti bakar, sayuran dan lain-lain. Sedangkan untuk minuman ada wedang uwuh dan jus mentimun yang paling banyak dipesan konsumen.

Tak hanya itu saja, kata Agus, di waktu-waktu tertentu sering dihadirkan promo berupa diskon mencapai 10-20 persen dari tiap-tiap menu makanan dan minuman yang disajikan. Terdapat fasilitas WiFi dan meeting room. Menariknya, pihak Kantin Kendal tidak mengenakan biaya meeting room, tetapi hanya makanan dan minuman saja.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Kantin Kendal juga menyediakan delivery dan konsep katering. Selanjutnya untuk inovasi, Kantin yang buka mulai pukul 06.00-23.00 ini selalu menghadirkan menu baru setiap dua bulan sekali.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan ojek online. Selain itu ada menu paket, porsi atau prasmanan mulai pukul 11.00-15.00 seharga Rp 25 ribu. Konsumen juga bisa cek update menu dan tempat di website kami www.kantinkendal.com atau instagram @kantin_kendal,”pungkas Agus.

Minuman Favorit Kantin Kendal

Nasi Goreng Ikan Asin

Fu Yung Hay

Pisang Goreng

Dori Telur Asin

Ikan Gurame

Mie Ayam Pangsit

wisc store
To Top