Business

Produk Spa dan Kosmetik Azarine, Kualitasnya Bersaing dengan Body Shop

Azarine saat ini lebih menyasar ritel dengan harapan semakin banyak masyarakat Indonesia yang merasakan manfaatnya.

Produk Kosmetik dan Spa Azarine (foto: VemmeDaily)

VemmeDaily.com – Minat masyarakat pada perawatan kecantikan mendorong perkembangan Azarine yang kualitasnya tak kalah dengan Body Shop. Semula usaha yang berjalan sejak 15 tahun lalu menyasar segmen salon dan hotel khususnya menyuplai berbagai produk untuk spa. Hingga pada satu tahun terakhir Azarine di-rebranding ulang dan lebih menyasar pasar ritel atau consumer.

“Saat ini Azarine sudah ada di semua kota di Jawa, di Bali, Banjarmasin, Medan. Produk kosmetika dan spa ini terinspirasi dari ibu saya yang suka melakukan perawatan spa kecantikan, dan ingin membuat produk kosmetik dan spa sendiri karena ingin memberi edukasi bagaimana merawat tubuh yang benar. Apalagi di Indonesia banyak ekstrak tanaman untuk kecantikan alami yang kita proses secara modern sehingga lebih aman dan halal,” urai Samuel Dean, Key Account Management Azarine.

Samuel Dean, pemilik Azarine (foto Vemmedaily)

Produk kosmetik dan spa dari  PT Wahana Kosmetika Indonesia ini sudah terdaftar di BPOM dan memiliki varian produk mulai dari hair care seperti produk hair spa dan conditioner, face care untuk perawatan kulit berjerawat dan terbanyak day care seperti sabun, massage oil, aromaterapi, hingga perawatan v- spa mulai dari ratus, sabun intimasi. Ada juga herbal bath yang menggunakan bahan tanaman asli Indonesia seperti jahe, secang, akar wangi dan lainnya yang harganya Rp 27 ribu. Herbal bath ini banyak diminati kalangan salon-salon atau konsumen yang menggunakan bath up untuk berendam.  “Produk unggulan Azarine terutama aromaterapi, body scrub dan hair spa. Sabun intimasi juga best seller,” tambah lulusan Melbourne University jurusan chemical engineering dan pernah bekerja di bidang kosmetik di luar negeri dan belajar mengenai formulasi bahan-bahan yang aman untuk kosmetika.

Yang paling diminati produk perawatan tubuh karena range-nya paling banyak dibanding hair care atau face care. Produk yang menyasar segmen menengah ini kisaran harganya cukup terjangkau seperti body scrub untuk ukuran 220 gr sekitar Rp 32,5 ribu -35 ribu, hair spa 450 gr Rp 55 ribu dan paling mahal lotion untuk menyamarkan atau mengurangi jerawat ukuran 75 ml seharga Rp 75 ribu.

Produk Kosmetik dan Spa Azarine (foto: Vemmedaily)

Azarine saat ini lebih menyasar ritel dengan harapan semakin banyak masyarakat Indonesia yang merasakan manfaatnya. Konsumen bisa menggunakan produk Azarine setiap hari, tidak makan waktu lama dan tidak harus ke salon untuk bisa melakukan spa. “Selama ini spa identik dengan ribet, makan waktu lama dan harus ke salon. Konsep produk kita lebih gampang digunakan untuk wanita sibuk yang bisa home spa sendiri di rumah, tidak perlu lagi ke salon,” terang Samuel Dean.

Pada pemasaran ritel ini,  pemerataan distribusi produk Azarine  tersebar ke toko-toko dan juga disupport oleh kegiatan marketing dan distribusi seperti event, seminar edukasi kecantikan, beauty class dan promosi di media sosial seperti instagram, facebook dan lainnya. Distribusi produk Azarine ke toko-toko tradisional secara merata di seluruh Indonesia, juga sudah masuk ke modern outlet,  apotek Generik, Century dan kontrak dengan Guardian.

Menurut Samuel Dean, kompetitor Azarine terutama Body Shop  dan banyak customer membandingkan Azarine dengan Body Shop. “Produk kita tidak kalah dengan keluaran asing seperti Body Shop karena memiliki aroma produk yang modern, dari segi harga juga lebih terjangkau. Selain itu ekstraknya 100% alami dari bahan asal Iindonesia dan masyarakat lebih mengapresiasi produk-produk Indonesia dengan bahan-bahan alami. Kebanyakan produk luar dari bahan sintetis sehingga dari segi keamanan konsumen lebih memilih produk alami untuk kurangi resiko alergi, kulit sensitif dan lainnya,” terangnya.

Sebagai contoh, kata Samuel Dean, ada produk kosmetik yang menggunakan minyak sintetis dari bahan petroleum. Namun Azarine menggunakan minyak alami dari coconut dan zaitun, olive. Saat ini Azarine juga sudah mendapat tawaran ekspor  ke Inggris dan Jepang yang sedang dalam tahap proses . “Ke depannya kita akan terus lakukan promosi sehingga makin banyak orang mengenal Ashari dan masyarakat Indonesia percaya dengan produk lokal yang bisa diterima dengan baik,” tutupnya .

Info Lebih lanjut Hubungi:

Azarine

PT Wahana Kosmetika Indonesia

Telp. 0318010948

www.azarinespa.com

wisc store
To Top