Beauty Clinic

Ultimo Clinic, Unggulkan Teknologi Kecantikan Terdepan di Tanah Air

Ultimo Clinic, Unggulkan Teknologi Kecantikan Terdepan di Tanah Air. Ultimo didirikan pada 8 Agustus 2009 oleh dr. Enrina Diah, SpBP-RE.

Ultimo Clinic (foto:dokumentasi)

VemmeDaily.com – Ultimo Clinic, Aesthetic and Dental Center dikenal sebagai klinik terkemuka kelas atas yang selalu menampilkan treatment-treatment terbaru dengan alat-alat canggih. Ultimo didirikan pada 8 Agustus 2009 oleh dr. Enrina Diah, SpBP-RE, ahli bedah Craniofacial pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Internasional dari Pusat Bedah Craniofacial terkemuka di dunia.

Mengusung konsep One Stop Beauty Solution, Ultimo ingin memberikan solusi secara menyeluruh mulai dari treatment yang paling ringan seperti facial hingga perawatan bedah plastik dan gigi (perawatan gigi ortodonti, konservasi dan dokter gigi anak).

“Ibarat membangun rumah, mulai dari rangka hingga atap. Saat itu masih yang pertama di Indonesia memberikan perawatan kecantikan menyeluruh dalam satu atap mulai dari perawatan kulit, gigi, tubuh hingga bedah plastik,” ucap dokter bedah plastik lulusan FKUI.

Ultimo Clinic (foto:dokumentasi)

Sebagai klinik terdepan, Ultimo Clinic dikenal sebagai klinik bedah plastik yang banyak menangani operasi plastik untuk body countouring seperti liposuction, breast augmentation, serta operasi plastik lainnya antara lain operasi mata, operasi hidung, facelifting hingga organ kewanitaan dan perawatan kesehatan pria.

Berjalannya waktu, Ultimo menyadari bahwa penggunakan alat juga memegang peranan penting dalam bidang kecantikan, yang dapat menunjang prosedur bedah. Sesuai dengan prinsip advanced technology maka Ultimo mencari alat-alat yang paling bagus yang ada di Amerika.

Selain mencari advanced technology, alat-alat yang tersedia di Ultimo juga merupakan alat yang terbaik atau state of the art-nya. Ultimo tidak mau sembarangan memasukkan alat. Ultimo Clinic sangat selektif memilih alat-alat unggulan yang sudah melalui riset panjang dan sudah terbukti hasilnya yang dipaparkan dalam review-review dokter bedah plastik.

Karena dr. Enrina rutin mengikuti konvensi tahunan American Society of Plastic Surgeon, maka ia tahu alat-alat terbaru yang merupakan state of the art. Misalnya, untuk laser yang paling terbaik saat ini adalah Laser Picosure yang sudah masuk ke Ultimo tahun lalu. Namun, Ultimo tetap menyediakan treatment dengan laser-laser lainnya.

Di tahun 2017 ini, begitu mendapatkan izin Ultimo memasukkan alat radio frekuensi terbaru, ThermiRF.
Salah satu bagian dari ThermiRF adalah ThermiTight yang dapat digunakan untuk pengencangan kulit. Sebelumnya tujuh tahun lalu Ultimo memasukkan treatment dengan teknologi ultrasound, yakni Ulthera. Treatment lainnya yang ada di Ultimo adalah Coolsculpting yang dapat membentuk tubuh menjadi lebih indah.

Dengan memasukkan alat-alat terbaru dan canggih, dr. Enrina punya mimpi untuk mengubah pikiran masyarakat Indonesia agar tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri seperti Singapura, Malaysia maupun Thailand, tetapi cukup di tanah air. “Bahkan Laser Picosure yang canggih yang pertama di Asia justru di Jakarta, di Ultimo Clinic. Baru kemudian Singapura,” papar dr. Enrina.

Di samping alat yang canggih, menurut dr. Enrina yang tak kalah penting adalah the man behind the gun atau dokter yang mengerjakannya. Meski menggunakan alat, tetapi dokter juga harus tahu bagaimana membuat pasien menjadi lebih cantik. Karena itu, dokter spesialis bedah plastik yang ada di Ultimo, dr Vika Tania, SpBP-RE dan dr. Grace Boaz, SpBP-RE diberikan training di luar negeri. Bila treatment dengan alat dilakukan oleh dokter ahli yang mengerti anatomi tubuh, maka hasilnya akan lebih baik.

Memasuki tahun ke delapan, Ultimo Clinic berencana membuka cabang baru di Alam Sutera Tangerang. Sebelumnya selain Ultimo Clinic yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Ultimo Clinic juga telah membuka cabang di Surabaya dan Bali.

Selain ingin membuka cabang baru, Ultimo juga berencana memasukkan treatment terbarunya untuk rambut. Selama ini Ultimo sudah mengerjakan hair transplantation menggunakan stemcell, ke depannya akan masuk alat yang bisa membuat operasi hair transplantation menjadi jauh lebih cepat.

To Top