Figure

Pengalaman Mona Ratuliu Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Mona Ratuliu selalu terlihat ramping dan cantik. Namun siapa sangka ia sempat mengalami kenaikan berat badan hingga 25 kg sehabis melahirkan.

Mona Ratuliu (foto:instagram)

VemmeDaily.com – Mona Ratuliu selalu terlihat ramping dan cantik. Namun siapa sangka wanita kelahiran Jakarta, 31 Januari 1982 ini sempat mengalami kenaikan berat badan hingga 25 kg sehabis melahirkan anak keduanya. Akhirnya, Mona pun melakukan berbagai upaya untuk menurunkan berat badannya.

Mona mengaku sempat mencoba berbagai macam pola diet. Pada awalnya yang dilakukan Mona adalah diet golongan darah. Diet golongan darah menurut Mona tak hanya berguna untuk melangsingkan, tapi juga sangat membantu menjaga kesehatan tubuhnya. Namun ternyata penurunan berat badannya cukup lambat ketika melakukan diet golongan darah ini.

Istri dari Indra Brasco ini pun mencoba mempraktikkan diet mayo. Pola diet mayo yang lebih ke arah mengurangi konsumsi garam menurutnya cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Garam yang mengikat air dan lemak dalam tubuh dikeluarkan melalui diet mayo. Caranya hanya mengonsumsi buah selama tiga hari berturut-turut. Akibatnya, ia pun menjadi lebih sering buang air kecil.

Setelah selesai menjalankan diet mayo selama tiga hari, Mona semakin ketat mengatur pola makannya. Konsumsi garam dan gula sangat dibatasinya. Sedangkan sayur mayur dan buah-buahan lebih ditingkatkan dibandingkan karbohidrat. Untuk itu Mona lebih memilih jenis karbohidrat yang rendah kalori seperti nasi merah dan roti gandum untuk disantapnya.

Sementara untuk protein, Mona menghindari lauk pauk yang digoreng dan lebih banyak mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara dikukus atau direbus. Akhirnya dengan berat badan 60 kg dan tinggi badan 170 cm ini, Mona sudah merasa ideal dan merasa lebih sehat.

To Top