Lifestyle

Wajah Chubby Jadi Lebih Tirus dengan Teknik Shading

Gaya make up menggunakan teknik shading yang tepat akan membuat pipi chubby atau tembam Anda akan terlihat lebih tirus.

Ilustrasi (via:istimewa)

VemmeDaily.com – Gaya make up menggunakan teknik shading yang tepat akan membuat pipi chubby atau tembam Anda akan terlihat lebih tirus. Cara ini menjadi pilihan jitu tampil dengan wajah tirus tanpa mengeluarkan budget banyak untuk melakukan berbagai treatment hingga operasi.

Teknik shading yang dilakukan harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan bentuk tulang pipi. Berikut penjelasan teknik shading yang tepat untuk setiap bentuk wajah:

Wajah Oval
Untuk wajah oval sebaiknya tidak membuat shading wajah yang terlalu naik dan mengikuti tulang pipi.
Meski ingin wajah terlihat lebih tirus, namun shading untuk wajah oval kurang tepat jika terlalu tinggi atau naik.

Wajah Persegi
Untuk wajah persegi yang menonjol, rahang bisa disembunyikan dengan warna cokelat agak tua sehingga rahang yang kotak terlihat lebih oval. Shading harus disesuaikan dengan bentuk wajah, karena itu untuk wajah kotak sebaiknya shading-nya tidak terlalu naik. Shading yang tepat untuk wajah kotak adalah mengikuti tulang pipi agar terkesan natural. Kemudian untuk blush on-nya digunakan di atas tulang pipi.

Wajah Bulat.
Untuk wajah bulat, gunakan shading dari bawah telinga, lalu ditarik menuju tulang pipi. Selain pipi, bagian pelipis juga sebaiknya diberi shading agar memberikan kesan wajah oval. Untuk blush on-nya diberikan di atas shading.

Selain disesuaikan dengan bentuk wajah, shading juga disesuaikan dengan warna kulit. Pilih warna shading yang tidak terlalu gelap dibandingkan dengan warna kulit sehingga terlihat lebih natural. Untuk kulit putih sebaiknya tidak menggunakan shading yang terlalu hitam, tetapi gunakan warna cokelat muda, lalu ditambah blush on pink yang ditaruh di atas shading, di atas tulang pipi. Sebaiknya tidak menggunakan blush on di bawah shading karena akan membuat percampuran warnanya menjadi terlihat tidak alami dan kusam.

Tahapan shading diawali dengan pemakaian foundation lalu memakai shading dalam secara tipis-tipis untuk membentuk wajah. Sesudah melakukan shading, gunakan blush on krim yang membuat blush on tahan lama meski terkena keringat. Selanjutnya bedak tabur dan bedak padat. Sesudah itu diratakan dengan kuas agar serbuk-serbuknya keluar. Tahap selanjutnya adalah pemberikan shading luar dan memakai blush on warna pink. Cara melakukan shading adalah ditarik hingga ujung tulang pipi.

wisc store
To Top