Lifestyle

Kulit Cerah dan Awet Muda Berkat Laser Picosure

Laser Picosure mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Tetapi laser yang tergolong teknologi baru ini memiliki manfaat membuat kulit cerah dan awet muda.

Laser Picosure (foto: vemmedaily)

VemmeDaily.com – Laser Picosure mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Tetapi laser yang tergolong teknologi baru ini memiliki manfaat membuat kulit cerah dan awet muda. Manfaat lain dari Laser Picosure adalah mengatasi masalah kulit seperti kerutan-kerutan halus, pigmentasi, menghilangkan bekas jerawat atau scar jerawat, melasma, freckles, spruten, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan tato. Laser Picosure juga dapat merangsang pembentukan kolagen sehingga memberikan efek rejuvenation atau peremajaan.

Dijelaskan oleh dr. Enrina Diah, SpBP-RE (KKF), dokter spesialis bedah plastik, Laser Picosure merupakan light-based treatment dengan minimal invasive dan bahkan non-invasive, serta sudah mendapatkan FDA approval. Laser ini menggunakan teknologi picosecond, yang lebih maju dari teknologi-teknologi sebelumnya yang mengggunakan nanosecond.

Dengan teknologi picosecond maka keunggulannya adalah 1000 kali lebih cepat dari laser-laser yang lainnya. Laser dengan teknologi picosecond menggunakan laser alexandrite 55. Panjang gelombang yang digunakan adalah 755 nm dan 532 nm.

Karena 1000 kali lebih kuat, maka pigmentasi dapat dihancurkan lebih cepat. Jika dengan laser lain, pigmentasi dihancurkan ibarat “bongkahan-bongkahan batu kecil”. Sementara dengan Laser Picosure, pigmentasi dihancurkan ibarat “pasir”. Alhasil, jika ukurannya lebih kecil. Jika ukuran semakin kecil, maka semakin mudah dieliminasi oleh tubuh dan dikeluarkan melalui jaringan limfatik.

Laser Picosure (foto: vemmedaily)

Tiga hari sebelum melakukan laser tidak menggunakan krim-krim perawatan seperti krim malam yang mengandung glycolic acid. Selanjutnya, setelah diperiksa kondisi kulit oleh dokter dilakukan pembersihan kulit wajah dan wajah diberi anastesi topikal yang dioleskan pada seluruh wajah agar saat penggunaan alat laser tidak terasa panas. Lalu wajah ditutup dengan plastik bungkus selama 20-30 menit.

Pengerjaan treatment laser ini cukup singkat sekitar 10 menit. Cara kerja treatment Laser Picosure ini tidak ada thermal atau luka bakar. Mekanisme kerjanya bukan dari panas, tetapi dari tenaga photomechannical, dengan kecepatan tinggi sehingga pigmen dihancurkan. Setelah treatment ada sedikit kemerahan pada wajah, seperti halnya memakai blush on. Namun kemerahan itu akan hilang dalam 1-2 jam setelah treatment.

Laser Picosure memiliki keunggulan tidak ada downtime. Dua jam sesudah treatment laser picosure seseorang sudah dapat langsung memakai make up. Hasil dari laser langsung terlihat. Biasanya dalam 3-5 kali treatment sudah memberikan hasil yang signifikan. Pengulangan treatment dapat dilakukan 4-6 minggu. Efek samping setelah laser minimal. Tidak terjadi luka bakar, melepuh, bengkak, serta hipopigmentasi dan hiperpigmentasi.

wisc store
To Top