Lifestyle

Tubuh Seksi Berkat Treatment Modern

Treatment modern yakni kombinasi treatment akupunktur tanpa jarum memakai accupuncture plate, tanam benang dan suntik lipolisis, menjadi pilihan jitu untuk memiliki tubuh seksi.

Ilustrasi (via:istimewa)

VemmeDaily.com – Treatment modern yakni kombinasi treatment akupunktur tanpa jarum memakai accupuncture plate, tanam benang dan suntik lipolisis, menjadi pilihan jitu untuk memiliki tubuh seksi. Treatment-treatment tersebut diberikan pada daerah-daerah yang besar, seperti perut, lengan atas maupun paha.

Dijelaskan oleh dr. Juni Tjahjati, dokter JT Clinic, saat pertama kali datang pasien akan di-treatment akupunktur tanpa jarum menggunakan alat accupuncture plate, yang digunakan selama 45 menit. Tonjolan-tonjolan pada alat yang dilipatkan ke badan ini akan memberikan sensasi seperti diakupunktur.

Manfaat dari alat accupuncture plate ini adalah menstimulasi titik-titik akupunktur pada tubuh dan membantu membakar lemak sehingga daerah yang diakupunktur akan lebih kecil. Adanya infra red pada alat tersebut akan membantu pembakaran lemak, serta meningkatkan peredaran darah dan memperbaiki aliran limfatik.

Sesudah itu, untuk cooling down dioleskan krim aromaterapi dari lavender dan ginger. Tujuannya untuk meningkatkan metabolisme dan merelaksasikan sehingga membuat lebih relaks sekaligus meningkatkan pembakaran lemak, serta mengatur/mengontrol nafsu makan. Keunggulan alat akupuntur adalah saat pengerjaan terasa hangat dan nyaman, serta tidak ada rasa sakit. Selain itu, tidak ada kemungkinan terjadi infeksi.

Berikutnya, kulit dibersihkan dan lalu diberi krim anastesi lokal. Setelah diberi krim anastesi lokal, didiamkan selama 30 menit, lalu dilakukan treatment tanam benang. Tanam benang yang dilakukan ada dua macam, yaitu ditanam di titik-titik akupunktur, serta ditanam di kulit yang kendur untuk mengencangkan kulitnya. Tanam benang berfungsi untuk mengontrol nafsu makan dan memperlama pembakaran lemak hingga 3-4 minggu.

Benang yang ditanam adalah benang PDO (Polydioxanone). Benang ini steril, dengan ukuran kecil dan ujungnya lancip sehingga tidak akan terasa saat dimasukkan. Setelah dimasukkan, benang akan dimetabolisir sedikit demi sedikit sehingga memberikan efek yang lama. Setelah itu, satu minggu berikutnya setelah lemak-lemak membandel berkurang, dilakukan treatment dengan injeksi lipolisis.

Injeksi lipolisis dilakukan untuk mengurangi kembali lemak-lemak yang membandel. Bahan-bahan yang disuntikkan dibuat dari kacang-kacangan. Dengan demikian, mereka yang alergi terhadap kacang tidak dianjurkan melakukan injeksi lipolisis ini. Untuk yang alergi kacang, maka suntikan yang diberikan adalah meso coctail yang isinya antara lain L-carnitine dan DMAE (Dimethylaminoethanol).

Sesudah itu, istirahat dari treatment selama dua minggu. Hasil akan dilihat setelah 2 minggu beristirahat. Biasanya berat badan akan turun 2-5 kg selama sebulan. Jika hasilnya sudah bagus, maka treatment dapat dilakukan sekali saja. Tetapi jika masih kurang puas dengan hasilnya, maka treatment dapat dikerjakan satu bulan sekali.

Biasanya dari gemuk ke kurus bisa menyebabkan kulit menggelambir, karena itu dianjurkan memakai garment atau korset tertentu yang digunakan pada bagian tubuh yang dikecilkan. Manfaatnya adalah membentuk tubuh lebih kecil, membantu peredaran sirkulasi darah dan mengurangi selulit.

Bahan-bahan yang digunakan dalam korset tersebut adalah beberapa iron silver, Vitamin A, Vitamin E, aloe vera dan kafein. Aloe vera dan Vitamin E dapat merangsang regenerasi, Vitamin E dan Vitamin E membantu memperbaiki vaskularisasi, serta kafein membantu membakar lemak. Garment ini digunakan ketika beraktivitas selama 8-12 jam, dan setelah mau tidur garment harus dilepas.

Sebaiknya juga diimbangi dengan pola makan sehat dengan gizi lengkap dan seimbang, yakni mengandung karbohidrat, protein, sumber tepung, vitamin dan mineral. Porsi makannya juga diperhatikan, yakni makannya 3-4 kali tetapi sedikit. Ketika makan, pilih yang indeks glikemiknya rendah. Misalnya tidak minum manis, nasi diganti dengan kentang dan lain-lain.

Selain itu, dianjurkan melakukan olahraga aerobik, bukan olahraga berat. Olahraga yang dianjurkan adalah jalan cepat, jalan atau angkat beban yang tidak terlalu berat (2 kg). Durasi olahraga 45-60 menit.

To Top