Figure

Ardina Rasti, Madu Murni Membuat Bibir Merah Merona

Ardina Rasti tidak hanya dikaruniai wajah cantik, tetapi juga bibir merah merona.

VemmeDaily.com – Ardina Rasti tidak hanya dikaruniai wajah cantik, tetapi juga bibir yang merah merona. Meski demikian tak membuat putri dari aktris senior Erna Santoso mengabaikan perawatan kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Termasuk perawatan bibir agar tidak kering dan berwarna hitam.

Untuk menjaga agar bibir selalu merah merona, Rasti, begitu ia akrab disapa, melakukan perawatan sederhana di rumah. Menurutnya, menjadi seorang public figure tentu memiliki banyak tuntutan. Tidak hanya harus cerdas saat tampil di depan kamera, namun juga sebagai wanita Rasti dituntut unuk menjaga penampilan, terutama kecantikan.

Oleh sebab itu, wanita yang pernah bermain dalam film Virgin yang melambungkan namanya ini selalu merawat kecantikan wajahnya termasuk bibir yang selalu menjadi perhatian. Pasalnya jika bibir sudah kering dan pecah-pecah, maka akan sangat mengganggu penampilan dan menjadikan Rasti kurang percaya diri.

Wanita yang lahir di Jakarta, 6 Januari 1986 ini rutin mengoleskan madu murni sebagai pelembab saat menjelang tidur. Khasiat madu yang sudah tidak diragukan lagi membuat Rasti percaya. Jika rutin menggunakan madu akan membantu merawat bibirnya menjadi lebih lembab dan merah merona. Perawatan ini rutin dilakukan Rasti setiap hari sejak masih remaja. Tak hanya menggunakan madu, Rasti juga tidak lupa menggunakan pelembab bibir saat beraktivitas untuk menghindari bibir kering.

Di samping merawat bibir, Rasti juga merawat kulit wajahnya yang sangat berminyak dan gampang jerawatan. Ketika di-make up untuk tampil menyanyi ataupun syuting sinetron, Rasti meminta dikurangi pemakaian foundation. Selain itu, ketika wajahnya terlihat akan muncul jerawat merah-merah, ia langsung mengompresnya dengan es batu, terutama di daerah dahi.

Hal lain yang dilakukan Rasti adalah sebelum tidur, pada wajah yang berjerawat dioleskan odol dan didiamkan selama semalaman. Esok paginya, di bagian jerawat sudah agak kering dan kempes. Ia memilih odol biasa, yang tidak mengandung pemutih.

Rasti juga rutin membersihkan wajah. Setiap kali selesai beraktivitas, Rasti selalu membersihkannya dengan tissue pembersih wajah maupun tissue basah untuk bayi, yang selalu tersedia di mobilnya. Menurutnya, ia memang selalu terburu-buru membersihkan make up yang menempel pada wajahnya. Baru kemudian ketika sampai di rumah, ia akan mencuci wajah menggunakan pembersih wajah yang cocok. Sebelum tidur, ia juga selalu membersihkan wajah dan menggunakan toner.

Perawatan wajah lain yang digunakan Rasti adalah memakai krim malam maupun krim siang. Ia menggunakan krim dari temannya di Yogya, yang meraciknya sendiri. Namun, ia memakainya tidak terlalu rutin. Setelah menggunakan krim, wajahnya terlihat lebih kenyal dan sehat.

Treatment totok wajah juga rutin dilakukan Rasti, yang dilakukan di daerah Bintaro atau Kemang. Totok wajah selain dapat mempertahankan kecantikan, juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti sinus dan migren. Namun, ia melakukan totok wajah jika sempat saja. Biasanya Rasti juga melakukan pijat badan dengan memanggil terapis ke rumah.BIasanya seminggu sekali ia melakukan pijat.

Sementara untuk menjaga perawatan dari dalam, Rasti makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Ia minum air putih 3-4 liter sehari. Bangun tidur ia juga minum air putih. Ia juga rutin minum jus buah-buahan, terutama pepaya yang dicampur madu. Ia selalu membawa madu Sumbawa maupun Sari Kurma kemana-mana. Karena termasuk orang yang gampang lapar, ia membutuhkan makanan manis seperti madu dan cokelat.

To Top